Pemkab Agam Resmi Buka Pendaftaran untuk Program Kampung Ingris, Gratis

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam telah membentuk kampung ingris di sejumlah nanagi di daerah itu.

Ilustrasi. [Foto: Dok. AmcNews]

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam resmi membuka pendaftaran untuk Program Kampung Ingris mulai 12 sampai 21 Oktober 2022. Pendaftaran dan biaya kursus juga gratis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra mengatakan, setelah diluncirkan beberpaa bulan yang lalu, kini program Kampung Ingris resmi menerima peserta.

"Program ini baru pilot project. Jadi, baru ada di lima nagari, yaitu Nagari Gadut, Biaro Gadang, Batau Palano, Lawang dan Manggopoh," ujar Isra dikutip dari AmcNews, Jumat (14/10/2022).

Program Kampung Inggris, sebut Isra, difokuskan pada penguasaan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris (English Speaking Skill) khususnya level Intermediate atau Menengah.

Dalam kompetensi Bahasa Inggris ini, lanjut Isra, dibagi dalam lima level, yaitu basic atau dasar, beginner atau pemula, pre-intermediate atau pra menengah, intermediate atau menengah dan advanced atau tingkat lanjut.

Menurut Isra, metode belajar Kampung Inggris Agam tergolong unik, sama halnya di Kampung Inggris Pare, Kediri. Pasalnya, peserta diinapkan di homestay selama belajar dengan durasi 15 hari.

Baca juga: Bawaslu Agam Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwascam, Ini Daftar Namanya

"Dengan keterampilan ini, tentunya akan meningkatkan daya saing pemuda atau anak nagari secara internasional sehingga memudahkan mencari pekerjaan yang sesuai baik di dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara mengatakan bahwa banjir bandang lahar dingin yang melanda Kecamatan Candung dan Kecamatan Sungai
Dampak Banjir Lahar Dingin di Agam: Jalan Pertanian Putus hingga Warga Harus Dievakuasi
Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati meninjau lokasi musibah banjir lahar dingin aliran Gunung Marapi di Bukit Batabuah,
Antisipasi Banjir Lahar Dingin, Polres Bukittinggi Koordinasi dengan BPBD Agam
Banjir lumpur melanda daerah Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, pada Jumat (5/4/2024). Sejumlah pemukiman penduduk dan
Banjir Lahar Dingin Terjang Bukit Batabuah dan Sungai Pua, Agam
Minta Pengusaha Bayarkan THR, Disnakerin Padang Buka Posko Pengaduan
Pemkab Agam Masih Kaji THR untuk THL
Rotasi dan Promosi 117 Pejabat Agam Jelang Pilkada 2024
Rotasi dan Promosi 117 Pejabat Agam Jelang Pilkada 2024