Pelaku Pencabulan di Solok Selatan Kerap Intip Pengantin Baru

Penangkapan

Ilustrasi penangkapan (pixabay)

Langgam.id - Polisi meringkus seorang pria berinisial SP (50), pelaku yang diduga mencabuli seorang janda di Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar).

Aksi bejat itu dilakukan pada Oktober 2019, saat korban tengah tertidur lelap. Sebelum beraksi, pelaku mengintip korban dari luar rumah. Kemudian, masuk melalui jendela dan melakukan tindakan pencabulan.

Wakil Kepala Polres Solok Selatan Kompol Ediwarman mengatakan pelaku merupakan spesialis pengintip orang yang sedang tidur. Aksinya selalu dilakukan setelah mabuk-mabukan.

"Pelaku ini spesialis intip rumah warga, sasaran yang terindikasi berhubungan badan. Terutamanya itu bagi pengantin baru," kata Ediwarman, dihubungi langgam.id, Senin (2/3/2020).

Ediwarman mengungkapkan aksi mengintip orang sedang tidur itu telah dilakukan pelaku sejak lama. Masyarakat sudah resah, namun takut melaporkan karena pelaku dikenal preman.

"Pelaku ini memang sering melakukan ini (intip), hobinya memang aneh. Itu setiap malam dilakukan dan telah berlangsung sejak lama. Pelaku dikenal preman di kampung itu," ujarnya.

Namun karena dorongan masyarakat banyak, korban janda yang mendapat tindakan pencabulan itu memberanikan diri untuk membuat laporan. Usai laporan masuk, pihak kepolisian melakukan penyelidikan kepada pelaku.

"Tim Jardit (Hajar Bandit) yang kami bentuk beberapa waktu lalu ini berhasil mengungkap pelaku pencabulan. Pelaku melakukan aksinya terhadap seorang janda itu," tuturnya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Jajaran Sat Reskrim Polres Padang Panjang menangkap MJ (72), warga Balai Balai, Kota Padang Panjang, Senin (19/6/2023). Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap seorang anak perempuan di bahwa umur.
Kakek di Padang Panjang Cabuli Bocah 11 Tahun Berkali-kali, Modus Beri Uang Jajan