Pasar Malam Imlek Dimulai, Acara Pertama Kalender Pariwisata Padang

Pasar Malam Imlek Dimulai, Acara Pertama Kalender Pariwisata Padang

Pembukaan Pasar Imlek yang antara lain dihadiri Wagub Sumbar, Kapolda Sumbar, Wali Kota Padang serta unsur Forkopimda. (Foto: Dok. Pemko Padang/padang.go.id )

Langgam.id - Setelah tiga tahun absen, Pasar Malam Imlek di Padang kembali digelar pada tahun ini. Pembukaan acara ini dilangsungkan di Kawasan Pondok, Kota Padang, Rabu (11/1/2023).

Pada pembukaan pasar malam Imlek, para penonton disuguhkan berbagai atrakasi dan tari-tarian etnis Tionghoa .

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy yang membuka acara tersebut mengajak untuk kembali membenahi kawasan kota tua dan Kawasan Pecinan Pondok.

“Mari kita mulai bersama-sama dengan Walikota Padang dan Dinas Pariwisata untuk membenahi kota tua ini,” katanya, sebagaimana dirilis situs resmi Pemprov Sumbar.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi pelaksanaan pasar malam Imlek yang digelar di kawasan Kampung Pondok Kota Padang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat disini yang menggelar acara yang mana ini kalender event pertamanya Kota Padang," katanya, sebagaimana dirilis situs resmi Pemko Padang.

Baca Juga: Pemko Rilis Kalender Pariwisata, Berikut 47 Acara di Padang Selama 2023

Ia mengatakan, pasar malam ini upaya ril dan konkrit untuk menyatukan dan menghubungkan antara sesama warga Kota Padang.

Di sini dapat dilihat bahwa Kota Padang multi etnik, meskipun begitu masyarakat, tapi dapat bersinergi satu sama lain.

"Pasar malam ini sempat ditiadakan tahun kemarin karena covid-19, kita harapkan juga menjadi atraksi pariwisata Kota Padang," ujarnya.

Tokoh Masyarakat Pondok Albert Indra Lukman mengatakan, agenda tahunan ini sempat ditiadakan tahun lalu karena pandemi.

"Pasar Malam Imlek 2574 dihelat mulai 11 Januari hingga 15 Januari di Kampung Pondok, Klenteng Lama, Kota Padang," ujarnya

Pasar malam ini rangkaian tahun baru Imlek 2574 yang puncaknya nanti akan digelar Cap Go Meh pada 5 Februari 2023. Selain kuliner, menurutnya, di pasar malam ada bazar sembako murah.

"Pengunjung juga dihibur dengan atraksi barongsai, lomba karaoke lagu Mandarin, pemilihan koko cici, aktraksi tarian naga, sulap, dan lomba mewarnai juga dan lainnya," ujarnya. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Disbud dan Anggota DPRD Sumbar Gelar Lomba Karya Jurnalistik Kebudayaan Tionghoa
Disbud dan Anggota DPRD Sumbar Gelar Lomba Karya Jurnalistik Kebudayaan Tionghoa
Festival Cap Go Meh di Padang Bakal Tampilkan Beragam Atraksi Budaya
Festival Cap Go Meh di Padang Bakal Tampilkan Beragam Atraksi Budaya
peragaan-busana-etnik-meriahkan-penutupan-pasar-malam-imlek-di-padang
Peragaan Busana Etnik Meriahkan Penutupan Pasar Malam Imlek di Padang
PPKM Level 3, Prokes Diperketat dalam Perayaan Cap Go Meh di Padang
PPKM Level 3, Prokes Diperketat dalam Perayaan Cap Go Meh di Padang
Langgam.id - Pemilik ribuan miras yang disita di Kampung Pondok, Kota Padang bakal dijerat Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).
Pemilik Ribuan Botol Miras Ilegal di Kampung Pondok Padang Bakal Dijerat UU Ciptaker
Langgam.id - Sebanyak 2.165 botol miras disita polisi di sebuah restoran di Kampung Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.
OTT di Kampung Pondok Padang, Polisi Sita Ribuan Botol Miras Tanpa Izin