Pantau Kota dari Udara, Situs dan Aplikasi "Pariaman 360" Diluncurkan

Kota Pariaman

Kota Pariaman dari udara. (Foto: Aplikasi "Kota Pariaman 360")

Langgam.id - Wali Kota Pariaman Genius Umar meluncurkan kalender kegiatan Kota Pariaman tahun 2020 serta situs pariaman360.com. Selain dari situs, aplikasi untuk memantau kota dan destinasi wisata Pariaman dari udara itu, juga telah tersedia.

Peluncuran kalender kegiatan dan situs dilakukan dalam acara "Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and Investment 2020" di Mall Pekanbaru, Sabtu malam (8/2/2020).

Kalender acara Kota Pariaman 2020, terdiri dari 48 event yang digelar sejak Maret hingga Novemver 2020. "Tahun ini kita laksanakan lunching kalender event di luar Kota Pariaman," kata wali kota, sebagaimana dilansir Kominfo Kota Pariaman di situs resmi Pemko.

Menurutnya, hal ini kita lakukan agar daerah lain dan masyarakat luas, dapat menyaksikan dan mengetahui kegiatan yang akan dilaksanakan di Pariaman.

Ia mengatakan, pengunjung dan wisatawan yang banyak datang berwisata ke Kota Pariaman, adalah dari Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. "Setiap weekend, disepanjang Pantai Pariaman akan dipenuhi oleh mobil pribadi plat BM maupun bus wisata juga banyak yang dari Pekanbaru. Karena itulah kita memilih launching Kalender Event ini diadakan di Kota Pekanbaru," ujarnya.

"Pada malam ini, kita juga melaunching situs pariaman360.com. (Dari sini) kita dapat melihat dengan jelas peta wilayah dan foto udara Kota Pariaman, baik destinasi wisata maupun perkantoran. Sehingga Kota Pariaman dapat dilihat di genggaman tangan kita semua dan dapat diakses oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia. Ini akan jadi bahan promosi tersendiri bagi kita," tuturnya.

Genius Umar berharap, di luar luar itu, akan membuat pariwisata Kota Pariaman semakin terkenal.

Sementara itu Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyambut baik peluncuran di Kota Pekanbaru itu.

"Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam dari Kota Pekanbaru. Ini menjadi nilai tambah bagi Sumbar. Kami menyadari banyak warga Pekanbaru yang berlibur di Kota Pariaman. hal ini nantinya akan lebih kita tingkatkan dengan membuat MoU dengan Pemko Pariaman tentang sister city, yang akan kita gelar di Kota Pariaman," ujarnya.

Selain situs, saat dicek, aplikasi "Kota Pariaman 360" juga sudah bisa dipasang dari playstore telepon pintar. (*/SS)

Baca Juga

Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
The Balcone Suites & Resort
The Balcone Suites & Resort Mulai Beroperasi, Hotel Bintang 5 Pertama di Sumbar dengan Pemandangan yang Menakjubkan
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal