Padang Tuan Rumah Harganas 2020, 30 Ribu Peserta Ikut Meramaikan

Padang Tuan Rumah Harganas 2020, 30 Ribu Peserta Ikut Meramaikan

Kepala DP3AP2KB Kota Padang Heryanto Rustam memaparkan persiapan jelang Harganas 2020 (Humas Kota Padang)

Langgam.id - Kota Padang bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVII tahun 2020 mendatang. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 11-14 Juni tahun depan.

Iven bertaraf nasional ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 30 ribu lebih peserta yang terdiri dari para kepala daerah, TP-PKK kabupaten dan kota se-Sumbar dan seluruh provinsi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Heryanto Rustam dalam diseminasi informasi di Ruang Command Center Balaikota Padang, Rabu (9/10/2019).

Harganas juga berdekatan dengan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-XVI yang digelar pada 20-25 Juni 2020.

“Saat ini, kita di bawah koordinasi Pemprov) Sumbar, tengah menyiapkan itu semua. Semoga Harganas bisa berjalan lancar serta tercapai tujuan dan sasaran yang diinginkan," katanya seperti dilansir dari akun resmi Humas Pemko Padang.

Tujuan Harganas ini, lanjut Heryanto, untuk meningkatkan komitmen pemerintah pusat dan daerah membangun ketahanan keluarga.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari kegiatan pra Harganas hingga tiba di waktu pelaksanaannya. Untuk puncaknya yaitu menggelar bakti sosial berbagai macam bentuk pelayanan, olahraga bersama, dan sebagainya,” katanya.

“Harapan kita, Harganas atau pun Penas KTNA nanti bisa memberikan 'multiefek' bagi Kota Padang. Terutama meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat kita," sambungnya. (*/ICA)

Baca Juga

Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class
BPK Perwakilan Sumatra Barat kembali melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
BPK Periksa LKPD 2023, Sekda: Semoga Pemko Padang Kembali Raih Opini WTP
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengatakan, bahwa progres pembangunan Pasar Raya Fase VII hingga Februari 2024 sudah mencapai 58 persen.
Wawako Padang: Progres Pembangunan Pasar Raya Fase VII Capai 58 Persen
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan program kegiatan Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan yang diterapkan bagi peserta
Wako Padang: Pelaksanaan Program Mulok Keminangkabauan Berjalan Baik