Motif Dugaan Pengeroyokan Ketua Relawan Anies, Dipicu Soal Piutang

Anak Aniaya Ibu Gara-gara Uang KIP

Ilustrasi penganiayaan (Pixabay)

Langgam.id - Polisi memastikan kasus pengeroyokan Ketua DPP Relawan Rumah Gadang Anies Baswedan bernama Idris Sanur tidak berkaitan dengan unsur politik. Peristiwa pengeroyokan ini terjadi di Kelurahan Birugo, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar).

Menurut Ps. Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal, motif pengeroyokan diduga persoalan hutang piutang. Namun tidak dirinci secara detail hutang piutang yang dimaksud. "Dugaan sementara masalah hutang piutang," ujar Fetrizal, Selasa (3/1/2023).

Dari pengeroyokan ini, korban sekaligus istrinya tidak terima sehingga melaporkan peristiwa tersebut. Laporan korban teregistrasi nomor LP/B/1/I/2023/Polresta Bukittinggi tanggal 2 Januari 2023.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Ketua Relawan Anies di Bukittinggi

Fetrizal menyebutkan, pengeroyokan terjadi di dalam rumah korban sekitar pukul 15.30 WIB. Awal mula ketika pelapor yang merupakan istri korban mendengar ribut-ribut di lantai satu rumah.

Setelah pelapor melihat CCTV, kata Fetrizal, terlihat korban Idris sedang dipegang oleh seseorang. Kemudian pelapor turun, namun didorong kembali ke atas oleh seorang perempuan.

"Pelapor kemudian dicakar dan datang lagi seorang laki laki mendatangi pelapor dan menjambak rambut pelapor kemudian pelaku turun," katanya.

Sesampai di lantai satu, terlihat korban Idris sudah tergeletak dan ada luka berdarah pada bagian kepala dan bibir. Atas kejadian tersebut pelapor dan korban Idris mengalami luka.

"Keduanya tidak senang lalu melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Bukittinggi. Kasus sedang kami selidiki, termasuk terkait motif," tuturnya. (*/SS)

Baca Juga

Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Anies Baswedan Doa untuk Palestina Bersama Masyarakat Bukittinggi
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi
Bukittinggi masuk ke dalam kota pilihan masyarakat Indonesia untuk berwisata. Hal itu berdasarkan hasil survei GoodStats 2023.Dikutip dari
Bukittinggi Masuk Kota Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Berwisata
The Balcone Suites & Resort
The Balcone Suites & Resort Mulai Beroperasi, Hotel Bintang 5 Pertama di Sumbar dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,
Kebakaran Hanguskan 4 Petak Kedai di Bukittinggi, Kerugian Rp500 Juta