Menolak Bahas Pilkada 2020, Wako Bukittinggi: Masih Terlalu Pagi

Menolak Bahas Pilkada 2020, Wako Bukittinggi: Masih Terlalu Pagi

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (ist)

Langgam.id - Kota Bukittinggi termasuk salah satu dari 13 daerah di Sumatra Barat (Sumbar) yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

Sejumlah bakal calon (balon) wali kota mulai digadang-gadang bakal menjadi kontestan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Paling mencuat tentu saja wali kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Pemenang Pilkada 2015 bersama wakil wali kota Irwandi melalui jalur independen itu disebut-sebut sebagai kandidat terkuat. Sebab, sebagai petahana, ia diyakini masih memiliki power stabil untuk memimpin dan kembali merebut kursi nomor 1 di kota wisata itu.

Hanya saja, Ramlan belum mau dengan gamblang menyampaikan keinginannya untuk kembali maju. Termasuk apakah akan "bertarung" dari jalur perseorangan atau justru menggunakan kendaraan partai politik (parpol).

Menurut Ramlan, saat ini, belum tepat bicara Pilkada yang direncanakan berlangsung September tahun depan. Ia akan menyampaikan sikap kembali maju atau tidaknya di waktu yang tepat.

"Nantilah kita membicarakan Pilkada. Sekarang masih terlalu pagi," jawabnya singkat ketika dihubungi langgam.id, Senin (21/10/2019). (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Stasiun Lambuang di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini akan menjadi pusat
Stasiun Lambuang Bukittinggi Diresmikan Menteri BUMN, Bakal Jadi Pusat Kuliner Terbesar di Sumbar
Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Sebanyak 1.041.476 pengunjung masuk ke tiga objek wisata berbayar di Bukittinggi selama 2023 yang lalu. Total pendapatan asli daerah (PAD)
1 Juta Orang Kunjungi Objek Wisata Berbayar di Bukittinggi di 2023, Hasilkan PAD Rp22,7 M