Mengenal Boca United, Klub Sepak Bola Asal Padang Panjang dengan Pemain Wiraswasta dan Mahasiswa

Langgam.id - Boca United FC merupakan klub sepak bola asal Padang Panjang. Didirikan sejak 2004 dan diidentik dengan jersey berwana pink.

Tim Boca United FC Padang Panjang. [Foto: Dok. Diskominfo Padang Panjang]

Langgam.id - Boca United FC merupakan klub sepak bola asal Kota Padang Panjang. Didirikan sejak 2004 dan diidentik dengan jersey berwana pink.

Boca United FC dimanajeri Fiori Agustian, dengan Ketua Klub, Beni Satria. Personelnya 65 orang yang berasal dari Padang Panjang dengan berbagai profesi, mulai dari wiraswasta dan juga mahasiswa.

Boca United juga telah banyak meraih prestasi, di antaranya Runner Up Liga Padang 2006, Juara Wali Nagari Gunuang Rajo Cup 2007, Juara 2 Open Turnamen Nagari Ulakan Tapakis Pariaman, Juara 1 Wali Nagari Pariangan 2022.

Lalu, semifinalis Turnamen PSG Gaduik Cup Agam 2022, Juara 1 Wali Nagari Kapau Cup VI 2022 dan Juara 1 Nova Hendria Cup 2022.

Selain itu, Boca United juga pernah mengikuti perlombaan Danone Nations Cup, Piala Nike, Yamaha Cup, Liga Antarklub Padang Panjang, turnamen-turnamen antarklub di Padang, Pariaman, Pasaman, Tanah Datar, Kabupaten Limapuluh Kota, Agam serta Bukittinggi.

Manajer Boca United, Fiori Agustian berharap Boca United FC mampu menjadi salah satu klub sepakbola yang akan mewakili Kota Padang Panjang ke tingkat yang lebih tinggi, dan bisa menjadi pemain sepakbola yang profesional dan eksis di persepakbolaan tanah air.

“Kunci kita agar bisa menjadi juara setiap pertandingan adalah bermain dengan hati, dan loyalitas tanpa batas demi nama baik Boca United FC,” ujar Fiori dikutip dari rilis Dinskominfo Padang Panjang, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Cerita Mahyeldi Main Bola Bersama Pemprov Jambi di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang

Menurut Fiori, selain bermain dengan hati dan penuh loyalitas, Boca United FC juga rutin berlatih di Lapangan Ganting.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Harga sayur-sayuran di Kota Padang Panjang mengalami kenaikan akibat erupsi Gunung Marapi yang menyebabkan paparan abu vulkanik selama
Harga Sayuran di Padang Panjang Naik Akibat Dampak Abu Vulkanik Gunung Marapi
Padang Panjang Siapkan Beras SPHP di Lima Lokasi untuk Antisipasi Kenaikan Harga Beras
Padang Panjang Siapkan Beras SPHP di Lima Lokasi untuk Antisipasi Kenaikan Harga Beras
Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa inflasi Sumatra Barat (Sumbar) tercatat 0,57 persen secara bulanan pada November 2023.
Padang Panjang Pertahankan Warung Sembako untuk Kendalikan Inflasi 2024
Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Padang Panjang diimbau untuk mengurus sertifikasi halal. Saat ini diterbitkan Badan
UMKM di Padang Panjang Diimbau Urus Sertifikasi Halal
Padang Panjang Gerakkan Tanam Cabai di Pekarangan
Padang Panjang Gerakkan Tanam Cabai di Pekarangan
Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024
Bawaslu Padang Panjang Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024