Cerita Mahyeldi Main Bola Bersama Pemprov Jambi di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang

Langgam.id - Pemprov Sumbar memanfaatkan stadion GOR Haji Agus Salim Padang untuk menggelar liga persahabatan dengan Pemprov Jambi.

Laga persahabatan antara Pemprov Sumbar dan Jambi di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang. [Foto: Facebook Mahyeldi Ansharullah]

Langgam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) memanfaatkan stadion GOR Haji Agus Salim Padang untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan Pemprov Jambi yang berakhir imbang 2-2 sepekan yang lalu, atau bertepatan dengan Trgaedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

Momen liga persahabatan itu kembali diposting Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di akun facebook resminya, dengan menampilkan sejumlah foto pertandingan.

"Kini gilaran Pak Al Haris dan tim datang dari Jambi ke Padang melanjutkan pertandingan persahabatan antara Pemprov Jambi dan Pemprov Sumbar," ujar Manyeldi dalam postingan tersebut.

Menurut Mahyeldi, meski di pertengahan pertandinagn turun hujan, semangat bertading tak pernah padam. "Bahkan, skor akhir imbang 2-2," ucapnya.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar dan Pemprov Jambi juga telah menggelar pertandingan persabahatan di lapangan sepak bola Bataliyon 142/KJ Korem Jambi, Kamis (15/9/2022).

Langgam.id - Pemprov Sumbar memanfaatkan stadion GOR Haji Agus Salim Padang untuk menggelar liga persahabatan dengan Pemprov Jambi.

Laga persahabatan antara Pemprov Sumbar dan Jambi di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang. [Foto: Facebook Mahyeldi Ansharullah]

Pertandingan persahabatan antar kedua provinsi itu juga berakhir imbang, dengan skor 1-1. Gol dari masing-masing tim tercipta pada babak kedua.

"Dua kali imbang, sama-sama kuat tentu membuat rasa penasaran kami sangat tinggi. Terimakasih Pak Al Haris sudah datang ke Padang, semoga di lain kesempatan bisa kita ulang lagi mainnya," tulis Mahyeldi di postingannya tersebut.

Di balik keseruan laga persahabatan di lapangan yang menjadi kadang tim Semen Padang FC itu, menyimpan sejumlah permasalahan, mulai dari perbaikan lapangan hingga tim Kabau Sirah harus membayar Rp10 juta per pertandingan.

Bahkan, tim Semen Padang FC juga sempat membatalkan latihan di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang karena harus membayar biaya sewa latihan, meskipun Semen Padang telah menggelontorkan sejumlah uang untuk memperbaiki lapangan.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dedy Diantolani menyebutkan, biaya sewa Rp3 juta yang dikenakan kepada Semen Padang FC untuk menggelar latihan di Stadion Haji Agus Salim Padang sudah sesuai ketentuan Peraturan Daerah (Perda).

Baca juga: Soal Beban Sewa Latihan Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Kadispora Sumbar: Itu Sesuai Perda

Hal itu menanggapi keputusan Semen Padang FC yang membatalkan latihan kedua di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (10/8/2022). Latihan dipindahkan karena manajemen tim Kabau Sirah merasa diberatkan dengan aturan beban sewa Rp3 juta untuk setiap kali latihan.

Halaman:

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan bahwa faktor keluarga dan kepedulian masyarakat berperan sangat penting untuk mengatasi berbagai
Gubernur: Keluarga dan Kepedulian Masyarakat Berperan Atasi Masalah Sosial Kependudukan
Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) rencananya akan dibuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
UNP Bakal Buka Prodi PGSD di Mentawai, Gubernur: Sesuai dengan Kebutuhan Daerah
Pemprov Sumbar mengundang perwakilan dari lima kementerian untuk rapat bersama guna membahas sejumlah permasalahan Mentawai
Rumuskan Strategi Percepatan Pembangunan, Pemprov Undang 5 Kementerian ke Mentawai
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menghadiri perayaan HUT ke-21 SMAN 14 Padang yang berlokasi di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan
HUT ke-21 SMAN 14 Padang, Gubernur: Ini Jadi Ajang Refleksi Untuk Peningkatan Prestasi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, akan segera menetapkan Tim Verifikasi Tanah terkait Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik
Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik, Gubernur Akan Segera Tetapkan Tim Verifikasi Tanah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka iven drama musikal, meresmikan KoTehe Edotel di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping
Gubernur Sumbar Buka Iven Budaya dan Resmikan KoTehe Edotel SMKN 1 Lubuk Sikaping