Medali Perak untuk UIN IB Padang dari Cabang Lempar Pisau di PKM III Jambi

Achmal Hafizu Rozaq, peraih medali perak pada cabang lempar pisau di PKM III Jambi. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Achmal Hafizu Rozaq, peraih medali perak pada cabang lempar pisau di PKM III Jambi. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Langgam.id -Tim cabang olahraga Lempar Pisau dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menorehkan prestasi gemilang dengan meraih medali perak pada ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III Jambi, Rabu (26/7/2023).

Dalam kompetisi yang berlangsung di Jambi, tim Lempar Pisau UIN Imam Bonjol Padang berhasil menarik perhatian penonton dan juri dengan penampilan yang luar biasa. Atlet yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di UIN Imam Bonjol Padang ini telah berlatih secara intensif dan disiplin untuk meraih kesuksesan di ajang bergengsi tersebut.

Achmal Hafizu Rozaq berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dalam berbagai tahap pertandingan. Konsistensi dan kemampuan teknis yang memukau menjadi kunci sukses mereka dalam mencapai podium medali.

Achmal juga menambahkan bahwa dukungan dari pihak kampus, pelatih, dan teman-teman seperjuangannya sangat berarti dalam mencapai prestasi tersebut.

Pelatih Revan Devri menegaskan, bahwa UIN Imam Bonjol Padang bukan hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing dengan baik di bidang olahraga.

Revan juga mengatakan pencapaian yg luar biasa oleh Achmal, karena ini adalah penampilan pertamanya di ajang – ajang kompetisi, penampilan pertamanya sudah sangat bagus dengan memperoleh perak, semoga cabang lempar pisau ini semakin maju kedepannya makin banyak diadakan di event olahraga manapun.

Kedepannya lebih giat lagi berlatih dan berkolaborasi latihan dengan group yang ada di Sumatera Barat dan luar Provinsi seperti Riau dan Medan.

Baca juga: Bapennas RI Apresiasi UIN IB Padang Berhasil Bangun Kampus 3 di Sungai Bangek

Keberhasilan ini juga menjadi dorongan bagi UIN Imam Bonjol Padang untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang, termasuk olahraga.

Dengan capaian ini, harapan besar diletakkan pada tim Lempar Pisau UIN Imam Bonjol Padang untuk terus berprestasi di ajang-ajang olahraga selanjutnya. Semoga prestasi ini juga dapat memicu semangat dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan bakat dan minat di berbagai bidang, sehingga UIN Imam Bonjol Padang dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (*/adv)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar halal bi halal usai cuti bersama Idul Fitri 1445 H di Gedung J kampus III UIN IB,
Jalin Silaturahmi, UIN Imam Bonjol Padang Adakan Halal bi Halal
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
Kemenkeu Goes To Campus dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (5/3/2024).
Kemenkeu Goes to Campus 2024 Digelar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini
UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei