Lulusan Terbaik Akpol 2019 Muhammad Idris Juga Piawai Berceramah, Ini Videonya

Lulusan Terbaik Akpol 2019 Muhammad Idris Juga Piawai Berceramah, Ini Videonya

Brigtar Muhammad Idris (23) keluar sebagai Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik tahun 2019 (Instagram Muhammad Idris)

Langgam.id - Muhammad Idris (23), peraih Adhi Makayasa asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) itu telah diwisuda bersama 306 taruna dan taruni tingkat IV angkatan 50 Akademi Kepolisian (Akpol) 2019 di Gedung Cendekia, Komplek Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2019).

Namun, cerita dan kisah hidup anak petani itu terus mengalir dibahas netizen hingga populer di media massa. Ia tumbuh dan besar dilingkungan yang sangat sederhana. Namun, kegigihan disertai doa dan ketaatannya membawa Idris ke pintu kesuksesan yang tidak semua orang bisa maraihnya.

Selain berprestasi sejak SD hingga SMA, lelaki kelahiran 8 Juli 1996 itu dikenal juga piawai berdakwah. Di kampungnya, Idris dipanggil ustaz yang sering berceramah dan berkhotbah dari masjid ke masjid. Idris juga kerap mengikuti MTQ.

Muhammad Idris masih tetap meluangkan waktu untuk berdakwah saat menempuh pendidikan di Akpol. Terlihat, beberapa kali ia memposting kegiatan ceramah dan khotbah Jumat di akun Instagram resminya @muhammadidris_nubie.

Dari pengamatan langgam.id, Muhammad Idris pernah mengisi khotbah Jumat di Masjid Al Ikhlas Markas Besar (Mabes) Polri. Video postingan khotbah itu telah ditonton ribuan warganet. Para netizen juga tidak lupa mengomentari videonya dengan pujian.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Alhamdulillah dapat kesempatan khutbah jumat di masjid AL IKHLAS Mabes Polri Barakallahuly walakum 🙂 #dakwah #kepada #jalan #allah 📷 @m.darwis93

Sebuah kiriman dibagikan oleh M.Idris Sikumbang (IdrisNubie) (@muhammadidris_nubie) pada

"Alhamdulillah dapat kesempatan khotbah Jumat di masjid Al Ikhlas Mabes Polri. Barakallahuly walakum," tulis Muhammad Idris dalam salah satu postingan pada pertengahan Februari 2018 lalu.

Akun Instagram @akpol_50-wa juga pernah posting video Idris berkhotbah Idul Fitri 1440 Hijriah di salah satu masjid di Kabupaten Solok Selatan. Dalam video itu, Idris tampak mengenakan seragam tarunanya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Brigtar Muhammad Idris @muhammadidris_nubie Khutbah Hari Raya Idul Fitri 1440 H Di Masjid Solok Selatan Sumatera Barat #50 #wa #mengaji

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wicaksana Adhimanggala (@akpol_50_wa) pada

(Irwanda/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Polda Sumbar Luncurkan layanan Call Center Yanmin untuk permudah izin keramaian dan STTP Kampanye Pemilu 2024
Ditintelkam Polda Sumbar Luncurkan Call Center Yanmin, Permudah Perizin Keramaian hingga STTP Kampanye
Plt Kasiyanmin Ditintelkam Polda Sumbar Iptu Anthony
Call Center Yanmin, Cara Polda Sumbar Permudah Layanan STTP Kampanye Pemilu 2024
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar berganti dari Kombes Pol Hilman Wijaya kepada Kombes Pol Dwi Nur Setiawan.
Kombes Pol Dwi Nur Setiawan Jadi Dirlantas Polda Sumbar
Dirlantas Polda Sumbar Dwi Nur Setiawan
Kapolri Tunjuk Kombes Dwi Nur Setiawan Jadi Dirlantas Polda Sumbar
Selama 10 hari pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2023, Polda Sumbar mencatat ada ribuan jumlah pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran
Polda Sumbar Jaring Ribuan Pelanggar Lalu Lintas saat Operasi Zebra Singgalang 2023
Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) akan menggelar Operasi Zebra Singgalang 2023. Ada tujuh prioritas pelanggaran
Polda Sumbar Gelar Operasi Zebra Singgalang 2023 Mulai 4 September