Kunjungi Pasien Sembuh Covid-19 di Tanah Datar, Wagub Motivasi Agar yang Sakit Pulih

Covid-19 di Sumbar

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. (Foto: Humas Pemprov Sumbar)

Langgam.id - Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mengunjungi salah seorang pasien yang sembuh dari Covid-19. Pasien perempuan asal Tanah Datar tersebut sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi.

Dalam pada Selasa (7/04/2020) ke kediaman pasien sembuh di Tanah Datar, Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kunjungan untuk menyampaikan selamat dan berbahagia atas kesembuhan tersebut.

"Juga sebagai pesan moral agar pasien lainnya yang telah dinyatakan positif ataupun belum, termotivasi penderita Covid-19 bisa sembuh seperti sedia kala,” ujarnya, sebagaimana dirilis Humas Pemkab Tanah Datar.

Ia berharap, dengan adanya pasien Corona yang berhasil sembuh ini menjadi pemicu buat pasien lain agar termotivasi dan optimistis sembuh. Dia juga berharap, para pasien positif Corona yang masih dirawat segera menyusul sembuh.

"Saya berikan semangat buat yang masih dirawat. Jangan pesimistis. Ini kan sudah ada contohnya yang berhasil sembuh," katanya.

Wagub mengatakan, wabah Covid-19 ini bukan hal yang bisa dianggap sepele, karena wabah ini merusak seluruh tatanan masyarakat, baik ekonomi sampai kehidupan sosial. "Karena itu dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua pihak juga masyarakat. Dalam prediksi ahli masih ada masa puncak virus ini di Sumbar. Namun kita berharap dengan tekad kuat dan kerja sama kita semua, prediksi itu tidak terjadi hendaknya,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah Provinsi Sumbar saat ini telah menyiapkan berbagai langkah dan upaya dalam menangkal penyebaran Covid-19 seperti pengawasan ketat terhadap pintu masuk ke Sumbar, termasuk dari BIM, di mana saat ini dari 3.000 orang masuk sebelumnya sudah bisa dipangkas menjadi sekitar 1.500 orang per hari.

“Selain di sektor penanganan dan pemutusan penyebaran Covid-19, Pemprov juga menyiapkan langkah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak langsung, di mana akan diberikan bantuan Rp.200 ribu per jiwa/bulan untuk 3 bulan. Bantuan bisa berupa uang atau barang, sesuai permintaan dari kabupaten/kota,” tukasnya.

Sementara itu, ITD, pasien sembuh dari Covid-19 menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan Wagub bersama rombongan. “Terima atas kunjungan ini, karena sangat berarti bagi saya. Semoga kunjungan ini juga menjadi informasi seperti pak Wagub inginkan. Yakni menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya bahwa Covid-19 bisa sembuh,” ujarnya.

Ia berpesan, untuk yang sakit, harus punya kemauan dan komitmen untuk membantu diri sendiri hadapi Covid-19. “Perkuat imun tubuh dengan perbanyak konsumsi vitamin C, berfikir positif dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu Wagub Sumbar disambut Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen. Selain itu, juga Sekwan Elizar, Jubir Covid-19 Roza Mardiah, Kabid RSUD MA Hanafiah SM batusangkar dr. Nurman, camat dan wali nagari. (*/Rahmadi/SS)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
Bupati Tanah Datar Pastikan Kesiapan Penyambutan Presiden di Lokasi Pengungsian
Bupati Tanah Datar Pastikan Kesiapan Penyambutan Presiden di Lokasi Pengungsian
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
Sebanyak 23 jembatan di enam kecamatan di Tanah Datar, putus akibat bencana alam banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024).
23 Jembatan di Tanah Datar Putus Diterjang Banjir Bandang
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
13 Korban di Kawasan Tanah Datar yang Masih Hilang akan Terus Dicari
TNI akan menyediakan jembatan bailey di tujuh titik di Kabupaten Tanah Datar. Dengan adanya jembatan ini nantinya, diharapkan bisa
Pulihkan Akses yang Terputus, 7 Jembatan Bailey Akan Dibangun di Tanah Datar