Kopertais Wilayah IV Gelar Workshop Tata Kelola dan SPM untuk Tingkatkan Mutu PTKIS

Kopertais Wilayah IV gelar workshop tata kelola dan SPM untuk tingkatkan mutu PTKIS. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Kopertais Wilayah IV gelar workshop tata kelola dan SPM untuk tingkatkan mutu PTKIS. [Foto: Dok. UIN IB Padang]

Langgam.id - Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat menggelar Workshop Tata Kelola dan Satuan Penjamin Mutu PTKIS Kopertais Wilayah VI Sumbar, Senin (28/8/2023).

Workshop tata kelola dan SPM ini merupakan kegiatan untuk meningkatan pengelolaan mutu perguruan tinggi.

Wakil Koordinator, Zainal dalam laporannya menyampaikan hal yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah komitmen dari Kementerian Agama RI tentang pengembangan dan pengelolaan PTKIS berjalan dengan baik dan bermutu untuk melahirkan mahasiswa yang andal serta PTKIS yang unggul dan berprestasi.

"Disamping itu, kegiatan ini juga menata dan mengelola Satuan Penjamin Mutu (SPM) pada Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat," ujar Zainal.

Rektor sekaligus Koordinator Kopertais Wilayah VI, Martin Kustati berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu PTKIS menjadi lebih baik, serta pelaporan akademik pangkalan data perlu diperhatikan secara serius.

Martin menginginkan kegiatan ini dapat menghasilkan rekomendasi pemetaan penjaminan mutu PTKIS Wilayah VI sesuai dengan dengan amanat Kementerian Agama.

Baca juga: UIN IB Padang Jalin Kerjasama dengan Pemkab Pasaman Barat

Kegiatan yang berlangsung di Daima Hotel Padang ini dimotori oleh Kopertais Wilayah VI Sumbar dengan menghadirkan narasumber narasumber Ahmad Thib Raya, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekaligus Wakil Koordinator Wilayah I Jakarta dan Banten.

Lalu, juga ada Gauzan dan Suparto. Adapun peserta workshop adalah seluruh Ketua PTKIS Wilayah VI Sumatera Barat. (*/adv)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar halal bi halal usai cuti bersama Idul Fitri 1445 H di Gedung J kampus III UIN IB,
Jalin Silaturahmi, UIN Imam Bonjol Padang Adakan Halal bi Halal
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
Kemenkeu Goes To Campus dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (5/3/2024).
Kemenkeu Goes to Campus 2024 Digelar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini
UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei