Kondisi SBY Stabil Usai Jalani Operasi Kanker Prostat di AS

Langgam.id-SBY

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. [foto: IG @agusyudhoyono]

Langgam.id – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah selesai menjalani operasi kanker prostat stadium awal, kemarin (11/11/2021).

Didampingi kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, operasi SBY dilakukan di RS Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat (AS).

"Kamis (11/11) pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai. Alhamdulillah, operasi berjalan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi stabil," ujar AHY lewat akun twitter @AgusYudhoyono sebagaimana dilansir Tempo.co, Jumat (12/11/2021).

Kemudian, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dalam akun YouTube Agus Yudhoyono mengungkapkan bahwa operasi yang dijalani oleh SBY berlangsung lancar.

"Alhamdulillah lancar semua, enggak ada komplikasi, sekarang lagi pemulihan," ungkap Ibas.

Kondisi terkini diketahui bahwa SBY telah dipindahkan ke ruang pemulihan pasca operasi RS Mayo Clinic sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Baca juga: Presiden ke-6 RI SBY Didiagnosis Kanker Prostat

Sebelumnya, SBY didiagnosis sakit kanker prostat. Hal ini disampaikan oleh Staf Pribadi Presiden RI Ke-6 Ossy Dermawan.

“Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal,” terang Ossy, dalam rilis yang disampaikan, Selasa (2/11/2021). (Mg Dewi)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Ramlan Nurmatias berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan Demokrat.
Di Hadapan SBY, Ramlan Nurmatias Nyatakan Siap Menangkan Kembali Demokrat di Bukittinggi
Langgam.id - Para pimpinan Partai Demokrat di daerah hingga pusat sepakat mendukung AHY bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Usung AHY di Pilpres 2024, Ketua Demokrat Sumbar: Rakyat Rindu Era SBY
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Mantan Presiden RI, SBY dan Ani Yudhoyono, punya cerita dan memori yang manis tentang Sumbar.
SBY dan Ani Yudhoyono Selalu Punya Cerita dan Memori Manis Tentang Sumbar
Hak mantan presiden
Selain Pelayanan Kesehatan, Ini Hak yang Diterima Mantan Presiden
Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan Bantu Pengobatan SBY di Luar Negeri
Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan Bantu Pengobatan SBY di Luar Negeri
Presiden ke-6 RI SBY Didiagnosis Kanker Prostat
Presiden ke-6 RI SBY Didiagnosis Kanker Prostat