SBY dan Ani Yudhoyono Selalu Punya Cerita dan Memori Manis Tentang Sumbar

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Mantan Presiden RI, SBY dan Ani Yudhoyono, punya cerita dan memori yang manis tentang Sumbar.

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri saat mengunjungi Sumbar. [foto: suprizaltanjung.wordpress.com]

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Mantan Presiden RI, SBY dan Ani Yudhoyono, selalu punya cerita dan memori yang manis tentang Sumbar.

Langgam.id - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya, Ani Yudhoyono, selalu punya cerita dan memori yang manis tentang Sumatra Barat (Sumbar).

Hal itu seperti diungkapkan oleh anak sulungnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berada di Nagari Aua Sarumpun, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (23/3/2022).

Diketahui saat ini, AHY selama empat hari (21-24/3/2022) melakukan kunjungan ketujuh kabupaten/kota di Sumbar.

"Pak SBY itu, dan dulu kalau ibu Ani masih ada, selalu punya cerita dan memori yang manis tentang Sumatra Barat. Berkali-kali beliau berdua datang ke Sumbar ini menyapa warga," ujar AHY.

Karena sering ke Sumbar terang AHY, maka SBY dan Ani Yudhoyono selalu merasa memiliki ikatan batin yang kuat dengan masyarakat Sumbar.

AHY menambahkan, bahwa kedua orang tuanya selalu menceritakan bahwa masyarakat Sumbar itu adalah masyarakat dinamis yang memiliki banyak sekali kapasitasnya.

Yaitu, banyak yang jadi tokoh-tokoh akademik, intelektual, banyak juga pedagang-pedagang sukses. Kemudian, banyak juga politisi-politisi handal, dan banyak juga perwira-perwira TNI yang juga hebat.

"Artinya, memang Ranah Minang ini dilahirkan manusia-manusia yang juga memiliki keuletan ketangguhan, dan fighting spirit yang patut kita contoh dan teladani," bebernya.

AHY kemudian menceritakan pengalamannya saat mengunjungi korban gempa di Pasaman Barat dan Pasaman.

Di sana terangnya, ribuan warga luar biasa menyambut dengan baik. Selain itu, juga menunjukkan antusiasme dan semangat meski kondisi mereka saat ini sedang sulit karena tinggal di tenda sementara akibat rumah yang sudah hancur.

"Tapi yang jelas, mereka menunjukkan kegigihan dan tetap semangat dan juga ingin bangkit, termasuk anak-anak. Padahal baru saja kehilangan materil dan sanak saudara. Tapi masyarakat justru menunjukkan ketangguhannya," tuturnya.

Baca juga: AHY dan Annisa Pohan Ternyata Pecinta Masakan Padang

Menurut AHY, ini mungkin juga karakter yang menjadikan banyak tokoh-tokoh berasal dari Sumbar menjadi orang-orang sukses.

"Semoga generasi muda Sumbar selalu meneladani dan memiliki karakter seperti itu. Dan bahkan masyarakat Indonesia lainnya bisa meniru dan menjadikan karakteristik masyarakat Sumbar ini sebagai contoh dalam berkarir dan pengabdiannya," ujarnya.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
27 Kali Erupsi, Kolom Abu Gunung Marapi Condong ke Timur-Tenggara
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Masjid Raya Sumbar Jadi Kawasan Pusat Adat dan Pembelajaran ABS-SBK
Masjid Raya Sumbar Jadi Kawasan Pusat Adat dan Pembelajaran ABS-SBK
Dharmasraya Raih Predikat Kabupaten Terinovatif Nomor Dua di Sumbar
Dharmasraya Raih Predikat Kabupaten Terinovatif Nomor Dua di Sumbar