Kondisi Lalu Lintas Padang-Bukittinggi di Hari Terakhir Libur Lebaran

Langgam.id - Kondisi lalu lintas Padang-Bukittinggi di hari terakhir libur Lebaran pada Minggu (8/5/2022) sudah jauh lebih lancar. Puncak kepadatan diperkirakan telah berlalu.

Antara Padang dan Sincincin, misalnya, tak ada kendala berarti. Bila beberapa hari setelah Lebaran terdapat kemacetan di beberapa titik seperti Lubuk Alung dan Sicincin, pada Minggu berdasar pantauan Langgam.id tak ada lagi kemacetan.

Volume kendaraan yang padat dari kedua arah pada Rabu (5/5/2022), tak terlihat lagi pada Minggu. Plat kendaraan dari luar Sumatra Barat juga sudah makin berkurang. Diperkirakan, para perantau yang pulang ke Sumbar umumnya sudah kembali sejak Sabtu (7/5/2022).

Ruas jalan antara Balingka-Padang Lua yang sempat macet beberapa hari setelah Lebaran, juga tak lagi padat. Ruas yang menghubungkan jalur Sicincin-Malalak dengan Bukittinggi itu dapat dilewati dengan lancar.

Demikian juga jalur Sicincin-Malalak masih dilewati dengan lancar. Meski puluhan kendaraan para pengunjung masih terlihat merapat di beberapa objek wisata dan kafe di perbukitan Malalak.

Di Bukittinggi dan sekitarnya kepadatan kendaraan juga sudah jauh berkurang. Ngarai Sianok yang sempat macet beberapa hari setelah lebaran, pada Minggu juga sudah lancar.

Meski demikian, sebagian pengguna jalan masih memilih jalur Sicincin-Malalak dari Bukittinggi menuju Padang, maupun sebaliknya. Hal ini karena saat mengecek kondisi lalu lintas di aplikasi googlemaps masih terlihat beberapa titik kuning di jalur yang melewati Lembah Anai dan Padang Panjang, menandakan kepadatan. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kala Musik Minang Memikat Warganet Indonesia
Kala Musik Minang Memikat Warganet Indonesia
Sumbar Ekspor Mainan Lato-lato ke Malaysia, Perdana 40 Karung
Sumbar Ekspor Mainan Lato-lato ke Malaysia, Perdana 40 Karung
Kecelakaan Beruntun di Depan Masjid Raya Sumbar Libatkan 4 Kendaraan
Kecelakaan Beruntun di Depan Masjid Raya Sumbar Libatkan 4 Kendaraan
Kecelakaan Beruntun di Panyalaian Libatkan 9 Kendaraan, 3 Orang Meninggal
Kecelakaan Beruntun di Panyalaian Libatkan 9 Kendaraan, 3 Orang Meninggal
Langgam.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal berkunjung ke Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Oktober 2022.
Menag Usulkan Biaya Haji Naik, Jokowi: Belum Final Sudah Ribut
Banjir
Banjir dan Longsor di Kabupaten Padang Pariaman: 43 Titik, 2 Orang Meninggal