Kasus Sate Babi, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Polresta Padang amankan malam natal

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang akhirnya menetapkan dua tersangka dalam kasus sate dari daging babi.  Keduanya adalah penjual dengan merek Sate KMS-B di Kawasan Simpang Aru Padang.

Penetapan dua tersangka berinisial B dan E tersebut, disampaikan Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan, kepada wartawan di Mapolresta Padang, Rabu (27/2/2019) siang.

"Sementara ini dijadikan tersangka dua orang. Kita akan dalami lagi. Kemungkinan besar bisa ada tambahan lagi tersangka berikutnya," kata Yulmar.

Dijelaskan oleh Yulmar, pihaknya sudah mendapatkan hasil laboratorium forensik yang dilakukan di Medan. Daging sate tersebut positif berbahan daging babi. Hasil laboratorium tersebut didapatkan kepolisian pada Selasa (27/2/2019).

Jumlah yang diajukan polisi untuk diperiksa ke laboratorium sebanyak 379 tusuk daging sate. Daging juga menjadi alat bukti yang disita oleh kepolisian. Ratusan daging merupakan hasil saat razia terakhir yang dilaksanakan pada Selasa (29/1/2019) bulan lalu.

"Sama saja hasilnya dengan BPOM, yang sampelnya diambil sebulan sebelum pengerebekan. Yang dulu itu, positif daging babi dan yang kemaren keluar hasilnya itu juga positif daging babi," ujar Yulmar.

Sesuai Undang-Undang Perlindungan Konsumen para terdakwa terancam hukuman tujuh tahun penjara. Saat ini, menurutnya, para tersangka belum ditahan. Polisi berencana akan menahan setelah semua proses penetapan tersangka selesai.

Penetapan dua tersangka ini merupakan tindak lanjut dari pengrebekan oleh Dinas Perdagangan Kota Padang, Dinas Kesehatan, dan Satpol-PP Kota Padang sekitar satu bulan lalu, pada Selasa (29/1/2019) di Kawasan Simpang Aru Kota Padang. (Rahmadi/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Seorang pria berinisial EJ (50) diringkus polisi karena cabuli anak sambung.
Bejat, Ayah Tiri di Kota Solok Cabuli 2 Anak Bawah Umur Sejak 2018
Ditjen PKTN Kemendag dan Unand Sepakat Perkuat Kerjasama Perlindungan Konsumen
Ditjen PKTN Kemendag dan Unand Sepakat Perkuat Kerjasama Perlindungan Konsumen
Ada Sate Danguang Danguang dalam Penampilan Ulfi di The Voice Kids Indonesia
Ada Sate Danguang Danguang dalam Penampilan Ulfi di The Voice Kids Indonesia
Tindak Kejahatan di Sumbar Menurun Drastis Selama 2020
Tindak Kejahatan di Sumbar Menurun Drastis Selama 2020
Kriminal, ibu rumah tangga, pengedar ganja, bandar narkoba, aborsi padang, sabu kuli, bandar narkoba sabu, menghisap sabu
Polres Agam Rilis 5 Kasus Kriminal yang Paling Menonjol Sepanjang 2020
Dampak Pandemi, Tindak Kriminalitas di Padang Menurun Selama 2020
Dampak Pandemi, Tindak Kriminalitas di Padang Menurun Selama 2020