Kasus Covid-19 Bertambah, RSUD Padang Panjang Tingkatkan Protokol Kesehatan

13 Tenaga Kesehatan di Padang Panjang Positif Corona

RSUD Padang Panjang (Dok Kominfo Padang Panjang)

Langgam.id - Setelah kasus positif Covid-19 bertambah di masa tatanan kenormalan baru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang meningkatkan pelayanan dengan protokol kesehatan.

"Kami telah membuka seluruh layanan, baik pelayanan rawat jalan maupun rawat inap, dan tentunya pelaksanaannya sesuai dengan protokol covid dan kesehatan," kata Direktur RSUD Dr. Ardoni, di Padang Panjang, Jumat (26/6/2020), sebagaimana dirilis Kominfo Padang Panjang.

Baca Juga: 2 Kasus Corona Baru di Padang Panjang, Asisten Mantan Wawako yang Positif Covid-19

RSUD, menurutnya, menyiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi penambahan pasien covid-19 termasuk dengan menyediakan 10 ruangan isolasi untuk pasien.

Di samping itu, untuk pasien atau pun masyarakat yang masuk ke poliklinik atau rawatan pasien melalui satu pintu yaitu pintu utama dan melewati pemeriksaan skrining dan suhu oleh petugas.

Untuk pasien IGD, akan ditangani dengan maksimal sesuai SOP yang telah ditetapkan. dan dilakukan serangkaian pemeriksaan penunjang sesuai order dari dokter penanggung jawab pasien. (*/SS)

Baca Juga

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
Jemaah Haji Asal Padang Panjang Meninggal Dunia di Tanah Suci
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Selama Idul Adha, 620 Hewan Kurban Disembelih di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh
KPU Padang Panjang memastikan tidak ada calon perseorangan atau independen yang akan maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
Pilkada Padang Panjang 2024 Tanpa Calon Independen
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang