2 Kasus Corona Baru di Padang Panjang, Asisten Mantan Wawako yang Positif Covid-19

2 Kasus Corona Baru di Padang Panjang, Asisten Mantan Wawako yang Positif Covid-19

Ilustrasi Corona Padang Panjang

Langgam.id - Kota Padang Panjang mencatatkan tambahan 2 kasus baru positif Covid-19 pada Jumat (26/6/2020). Kasus ini dari hasil tracing setelah sebelumnya mantan wakil wali kota Mawardi dinyatakan positif corona pada Selasa (23/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan, 2 kasus positif baru tersebut adalah hasil tracing dan tes swab pertama, pada Selasa. Hari pertama itu digelar tes swab untuk 86 orang. Hari kedua, pada Rabu (24/6/2020) tes swab digelar untuk 68 orang dan pada Kamis (25/6/2020) untuk 89 orang.

"Dari hasil swab yang kita kirim ke Laporatorium Universitas Andalas, itu sudah keluar yang pertama, dari 86 orang, 2 ditemui positif. Satu orang atas inisial RM, satu orang lagi atas inisial RS. Keduanya asisten di di Klinik Pak M," katanya, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Padang Panjang, Jumat (26/6/2020).

Ia mengatakan, dua orang yang positif itu merupakan asisten di Klinik dr. M ( Mantan Wakil Walikota Padang Panjang). Masing-masing RM ( Kelurahan Silaing Bawah), pasien ke-28 dan RS (Kelurahan Balai-Balai) pasien ke-29.

Baca Juga: Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan Istrinya Dinyatakan Positif Corona

Menurutnya, kedua asisten tersebut, sudah diisolasi hari ini. "Untuk yang dua ini, kita akan lakukan tracing siapa saja yang kontak erat. seperti keluarga yang bersangkutan, hari ini kita swab, ditambah lagi dengan kontak lainnya," ujarnya.

Kadis Nuryanuwar menghimbau agar masyarakat Kota Padang Panjang tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid -19. (*/SS)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo melantik Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal di Istana Kepresidenan
Dilantik Jadi Wamen Investasi, Yuliot Tanjung Merupakan Putra Asli Padang Panjang
Jalur Lembah Anai bakal dibuka kembali pada Minggu (21/7/2024) pasca diperbaiki usai terban akibat diterjang banjir bandang pada Mei lalu.
Jalur Lembah Anai Kembali Dibuka 21 Juli, Ini Kendaraan yang Boleh Lewat di Tahap Awal
Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sumbar dan melaju ke tingkat nasional.
4 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Lolos ke OSN Tingkat Nasional
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
Jemaah Haji Asal Padang Panjang Meninggal Dunia di Tanah Suci