Kapolda Sumbar Puji Kota Padang yang Tertata Rapi dan Tak Macet Seperti Jakarta

Langgam.id -Kapolda Sumbar yang baru, Irjen Pol Suharyono memuji Kota Padang yang tertata rapi dan tidak macet seperti Jakarta.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono (kiri) bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah (kanan) di Auditorium Gubernuran. [Foto: Dok. Pemprov Sumbar]

Langgam.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar) yang baru, Irjen Pol Suharyono memuji Kota Padang yang tertata rapi dan tidak macet seperti Jakarta.

"Saya sangat senang karena Kota Padang tertata rapi dan yang paling penting, tidak macet seperti di Jakarta," ujar Suharyono saat menghadiri Welcome Dinner penyambutannya di Auditorium Gubernuran, Kamis (20/10/2022) malam.

Suharyono yang sebelumnya bertugas di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu juga berjanji akan mempertahankan dan terus meningkatkan kerjasama yang baik selama ini, dan akan membenahi hal-hal yang kurang baik.

"Kami Kulonuwun. Setelah mendapat tugas mendadak harus ke Sumbar, kami berangkat dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, bahkan kami tidak menyangka kehadiran kami akan disambut semeriah ini. Sangat mengesankan dan kesan pertama yang terbaik," ungkapnya.

Suharyono berharap, komunikasi yang profesional dan optimal harus ada untuk mencapai kolaborasi. "Jangan sampai ada komunikasi yang tersumbat yang akan menimbulkan persepsi bahkan fitnah. Kami akan bersama dengan unsur Forkopimda membangun Sumbar tercinta ini," ucapnya.

Lalu, Suharyono menyebutkan, selama ditugaskan di Sumbar, ia akan mengutamakan keamanan sebagai kunci pembangunan berjalan baik.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat datang pada kapolda yang baru dan berharap kerjasama yang baik selama ini dengan Polda Sumbar terus terjalin.

Menurut Mahyeldi, Polda Sumbar telah berperan besar dalam berbagai hal, khususnya saat Pandemi Covid-19. Bahkan, kata Mahyeldi, Polda Sumbar juga berperan memulihkan ekonomi dan pariwisata.

Baca juga: Kapolda Sumbar yang Baru Irjen Pol Suharyono Tiba di Ranah Minang

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda. Masih banyak kerja besar yang mesti kita kolaborasikan ke depan. Apalagi tahun 2023 nanti kita sudah mencanangkan Visit Beautiful West Sumatra. Suasana tenang dan damai yang harus kita hadirkan. Dan, semoga agenda demokrasi 2024 akan berjalan lancar dan kondusif," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Masyarakat Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur, melayangkan delapan tuntutan
Ini Tuntutan Masyarakat Air Bangis Kepada Gubernur dan Kapolda Sumbar
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang