Kapolda Sumbar Cup 2019 Ditabuh, Irjen Pol Fakhrizal: Junjung Tinggi Sportivitas

Kapolda Sumbar Cup 2019

Irjen Pol Fakhrizal melakukan tendangan perdana saat pembukaan Kapolda Sumbar Cup 2019 (ist)

Langgam.id - Piala Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Cup 2019 ditabuh di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (13/7/2019). Turnamen sepak bola antar anggota Polri dilingkup Polda Sumbar itu akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

Sedikitnya, 24 tim yang terdiri dari Polda Sumbar, Polres kabupaten dan kota, Satbrimob, Ditpolair dan SPN Padang Besi bakal unjuk kebolehan menjadi yang terbaik dalam turnamen yang sengaja digelar Kapolda dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-73 itu.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, turnamen ini sekaligus mencari bibit pesepak bola yang ada dijajaran Polda Sumbar.

"Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara, tujuan turnamen bola ini untuk mencari bibit muda di lingkungan Polda Sumbar," kata Irjen Pol Fakhrizal usai melakukan tendangan perdana tanda dimulainya Kapolda Sumbar Cup 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Disamping itu, turnamen ini bagian dari hiburan atau refreshing di sela-sela kesibukan rutin anggota Polri. "Olahraga juga menyehatkan fisik dan mencegah perilaku negatif," katanya.

Jenderal Bintang Dua ini juga mengapresiasi seluruh panitia turnamen tersebut. Dia juga berharap agar para pemain bermain sportif dalam setiap pertandingan.

"Mari menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan tunjukkan yang terbaik," katanya.

Di sisi lain, dalam turnamen ini, ada empar grup yang ikut dalam penyisihan. Setelah itu, grup akan bertanding di empat rayon. Grup A di Polresta Padang, Grup B di Polres Padang Pariaman, Grup C di Polres Solok, dan Grup D di Polres 50 Kota. (*/RC)

Baca Juga

Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Ketua DPRD Semangati Tim Sepakbola U-13 Wakili Sumbar di Liga Sentra Indonesia
Ketua DPRD Semangati Tim Sepakbola U-13 Wakili Sumbar di Liga Sentra Indonesia
Sumbar Bawa Pulang Medali Emas Sepakbola Porwil XI
Sumbar Bawa Pulang Medali Emas Sepakbola Porwil XI
Sumbar berpeluang menjuarai grup B cabang olahraga sepakbola Porwil XI-2023 Riau. Sumbar sudah memastikan diri lolos ke semifinal Porwil
Kantongi 2 Kemenangan, Tim Sepakbola Sumbar Pastikan Lolos ke Semifinal Porwil XI