Kapolda Sumbar Bagikan Bansos di Penangkaran Penyu Pariaman

Kapolda Sumbar Bagikan Bansos di Penangkaran Penyu Pariaman

Kapolda Sumbar bagikan sembako di Pariaman. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Toni Harmanto, berikan Bantuan Sosial (Bansos) Kepolisian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, kepada Warga yang ada di sekitar Penangkaran Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (14/6/2020).

Kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Provinsi Sumbar ini, langsung disambut dan diterima oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dan jajaranya. Bantuan Bansos Kepolisian Sumbar ini, berupa Sembako yaitu 50 KG Beras, 50 Dus indomie dan 50 lapiak telur ayam yang dibagikan untuk 50 warga Kota Pariaman.

Kapolda yang didampingi oleh ibu Ketua Bhayangkari Sumbar, Ny. Yesika Toni dan Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto dan jajaran Polda Sumbar serta Bhayangkari Sumbar, dihadiri pula oleh Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Lasmana dan jajaran Polres Pariaman.

Selain membagikan sembako, Kapolda Sumbar juga membagikan masker kain "Merah Putih" kepada petugas Kepolisian yanga ada di Polres Pariaman dan masyarakat setempat, serta melepas anak penyu "Tukik" di lepas Pantai Apar, Penangkaran Penyu,

Kedatangan Kapolda Sumbar untuk kali kedua setelah minggu yang lalu juga mengunjungi Pantai Gandoriah, selain memberikan Bansos, kunjungan ini juga sekaligus dalam rangka Polda Sumbar dan jajaranya untuk melihat keindahan dan kenyamanan destinasi wisata bahari Kota Pariaman, khususnya Pulau Kasiak untuk snorekeling dan diving disana.

"Kami menyambut baik kunjungan pak Kapolda bersama jajaranya yang didampingi juga oleh Ketua Bhayangkari ini ke Kota Pariaman, dan memilih untuk menikmati suasana asri dan indahnya Pulau Kasiak dengan segala pesona bawah lautnya," ujar Genius.

"Dengan telah diberlakukanya New Normal sejak 8 Juni yang lalu, destinasi wisata Kota Pariaman sudah dibuka untuk umum, kecuali Pulau Angso Duo dimana dalam waktu dekat juga akan kita buka untuk umum," ungkapnya lebih lanjut.

Hal ini menunjukan minat dari luar yang cukup tinggi untuk berwisata di Kota Pariaman dengan segala keindahan dan sarana dan pra sarana yang telah kita siapkan untuk penunjang wisata.

"Semoga dengan kunjungan Kapolda Sumbar yang sering ke kota Pariaman, maka akan semakin menjual destinasi wisata Kota Pariaman ke nusantara bahkan mancanegara, sehingga mereka tertarik untuk berbondong-bondong datang berwisata ke Kota Pariaman," tutupnya. (inforial)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres