KAI Padang - Pariaman Resmi Beroperasi, Wako Genius Umar Jadi Penumpang Perdana

KAI Padang - Pariaman Resmi Beroperasi, Wako Genius Umar Jadi Penumpang Perdana

Wako Pariaman Genius Umar jadi penumpang perdana KAI Padang-Pariaman yang resmi beroperasi kembali. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Dengan dimulainya beroperasi kembali rute angkutan umum kereta api dari Kota Padang ke Kota Pariaman dan sebaliknya, Walikota Pariaman Genius Umar menjadi penumpang perdana KA Sibinuang tersebut, Sabtu (1/8/2020).

Genius Umar bersama jajaran OPD Pemko Pariaman sampai di stasiun Simpang Haru Padang tepat pukul 08.30 WIB, disambut langsung Kadivre (Kepala Divisi Regional) II Wilayah Sumbar PT KAI, Insan Kesuma.

Hari ini, adalah tanggal 1 Agustus 2020, kata Genius Umar saat tiba di Stasiun Simpang Haru Padang. Dan juga merupakan hari pertama kembalinya ber-operasi kereta api dari Padang menuju Kota Pariaman dan begitu sebaliknya usai masa PSBB pandemi covid-19.

Namun, kata Genius lagi, dengan kembalinya ber-operasi kereta api ini, Pemko Pariaman juga tidak akan membiarkan begitu saja, karena saat ini Kota Pariaman masih berstatus normal baru.

" Kita telah siapkan di setiap stasiun pemberhentian yang ada di Kota Pariaman dengan petugas medis melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang yang turun, juga terdapat tempat cuci tangan dan handsanitizer yang wajib dilakukan oleh para penumpang yang hendak menaiki ataupun turun di stasiun dalam wilayah Kota Pariaman," ujar Genius.

Dan apabila nanti ada penumpang yang suhunya diatas 37 derjat celcius, maka petugas medis akan segera menindak lanjuti dengan memisahkan penumpang tersebut dari lokasi keramaian, dan melakukan prosedur sesuai protokol covid.

Rombongan Wako Pariaman tersebut menaiki Kereta Api Sibinuang tepat pukul 09.25 WIB, dan tiba di Stasiun Pariaman pukul 10.30 WIB.

Dengan dibukanya rute ini kembali, sebagai penanda, Wako Genius Umar setiba di stasiun Pariaman langsung membuka kunci pintu masuk menuju pantai Gandoriah dari Stasiun Pariaman, dan memberikan kesempatan kepada Kadivre II PT. KAI Wilayah Sumbar, Insan Kesuma untuk potong pita tanda dibukanya kembali kunjungan wisata ke Pantai Gandoriah oleh wisatawan yang datang menggunakan kereta api.

Genius juga langsung membeli sendiri untuk tiket masuk kawasan wisata pantai Gandoriah, setelah itu tiket diserahkan kepada Kadivre KAI, unsur Polres dan Kodim 0308 Pariaman untuk diberikan kepada petugas di pintu masuk tersebut. (inf/HFS)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023