Kadishub Padang Pastikan Akan Gembos dan Derek Kendaraan yang Parkir Sembarangan

anggam.id - Kadishub Kota Padang memastikan tidak akan main-main terhadap kendaraan yang parkir sembarangan atau di Fasilitas Umum (Fasum).

Ilustrasi - Salah satu kendaraan parkir di Fasum. [Foto: Dok. Diskominfo Padang]

Langgam.id - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, Yudi Indra Syani memastikan bahwa pihaknya tidak akan main-main terhadap kendaraan yang parkir sembarangan atau di Fasilitas Umum (Fasum).

Bahkan, Yudi menegaskan, bagi kendaraan yang kedapatan parkir di Fasum, bannya akan digembos dan diderek.

"Kendaraan yang parkir di fasum tentunya akan kami lakukan tindakan," ujar Yudi dikutip dari rilis Diskominfo Padang, Selasa (11/10/2022).

Saat ini, kata Yudi, cukup banyak pemilik kendaraan yang menggunakan fasilitas umum sebagai tempat parkir. "Kita akan gembos atau derek bagi kendaraan yang parkir asalan," tegasnya.

Penindakan terhadap kendaraan yang parkir asalan itu, sebut Yudi, akan bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), terutama bagi kendaraan yang parkir di Fasum.

"Kalau parkir di badan jalan, kita kerjasama dengan Satlantas Polresta Padang untuk penindakan," ucapnya.

Semetara itu, Kasatpol PP Padang, Mursalim mengatakan, pihaknya selalu siap siaga dan berkoordinasi dengan Dishub untuk penertiban dan penegakan perda.

Menurut Mursalim, saat ini memang sering terjadi pelanggaran yang dilakukan pemilik kendaraan. "Kita bahkan sering mendapati dan menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan," ujarnya.

Banyak juga, kata Mursalim, pemilik kendaraan yang berkedok parkir, tapi berdagang di atas mobilnya. Pemilik memarkirkan kendaraan di badan jalan atau trotoar dan berjualan di atas kendaraannya itu.

"Banyak yang berkedok parkir, justru berjualan, kendaraannya diparkir berbulan-bulan bahkan hingga ban kendaraannya kempis," ungkapnya.

Baca juga: Sebulan, Dishub Padang Tindak 18 Kendaraan Parkir Sembarangan

Terhadap kendaraan yang parkir sembarangan dan menyalahi aturan, tegas Mursalim, pihaknya tidak akan pandang bulu, semua ditertibkan.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?