Kabel Listrik Ilegal Milik Pedagang di Pantai Padang Diputus

Langgam.id - Satpol PP Kota Padang bersama tim gabungan memutus jaringan kabel listrik ilegal milik pedagang Pantai Padang.

Tim gabungan memutus kabel listrik ilegal yang diduga milik pedagang di Pantai Padang. [Foto: Dok. Satpol PP Padang]

Langgam.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama tim gabungan memutus jaringan kabel listrik ilegal milik pedagang di Pantai Padang, Senin (10/10/2022).

Pemutusan kabel listrik ilegal itu merupakan kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan upaya penatan dan pembenahan objek wisata di ibu kota provinsi itu.

Kabid P3D Satpol PP Padang, Rio Ebu Pratm mengatakan, kabel listrik yang diputus itu diduga digunakan pedagang yang berjualan di sekitar Pantai Padang.

"Tentu kondisi tersebut sangat berbahaya, bisa berimbas pada kebakaran, Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Satpol PP Padang, Kesbangpol serta unsur kecamatan melakukan penertiban bersama pihak PLN," ujar Rio melalui keterngan tertulisnya, Senin (10/10/2022).

Menurut Rio, bahwa ini merupakan kegiatn lanjutan dalam rangka penataan kawasan Pantai Padang, sebagai lokasi wisata terpadu, sehingga lokasi wisata menjadi lebih tertib, indah dan nyaman.

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, penataan Pantai Padang sebagai lokasi wisata yang tertib indah tertata dengan baik, perlu dilakukan pengawasan secara kontiniu, tentu sesuai aturan dan tidak dibenarkan berjualan di lokasi bibir pantai.

Baca juga: Pacaran Gelap-gelapan di Pantai Padang, 4 Pasang Remaja Diamankan Satpol PP

"Pasca Apeksi, penataan pedagang akan lebih ditingkatkan dan dilakukan secara berkesinambungan, hal ini dilakukan untuk menjadikan lokasi wisata lebih tertib, sehingga menarik minat pengunjung untuk berwisata ke Pantai Padang," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan bahwa Pemprov siap mendukung pengembangan lebih lanjut bagi kemajuan Pantai Padang
Pemprov Sumbar Dukung Pengembangan Objek Wisata Pantai Padang
Aksi Bersih-bersih Pantai Padang Digilir di Tiap Sekolah
Aksi Bersih-bersih Pantai Padang Digilir di Tiap Sekolah
Kegetiran PKL Pantai Padang; Terapung Kepapaan, Terdesak Ombak Kebijakan
Kegetiran PKL Pantai Padang; Terapung Kepapaan, Terdesak Ombak Kebijakan
Dispar Kota Padang mulai menyiapkan lokasi pasar kuliner Pantai Padang di sekitar parkiran setelah melakukan penataan di kawasan objek wisata
Dispar Siapkan Fasilitas Pendukung di Pusat Kuliner Pantai Padang
Pemko Padang berencana akan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang. Penertiban ini dikukung unsur TNI-Polri
Pemko Padang Akan Tertibkan PKL Pantai Padang yang Langgar Aturan
Mantan Dirlantas Polda Sumbar Brigjen Pol Singgamata mengungkapkan kekecewaannya soal kondisi jogging track yang ada di Pantai Padang.
Kondisi Jogging Track Taplau Dikeluhkan Mantan Dirlantas Polda Sumbar, Ini Respons Dispar Padang