Pacaran Gelap-gelapan di Pantai Padang, 4 Pasang Remaja Diamankan Satpol PP

Langgam.id - Sebanyak empat pasang remaja diamankan Satpol PP karena kedapatan pacaran di tempat gelap di kawasan Batu Grip Pantai Padang.

Personel Satpol PP Padang mengamankan empat pasang remaja yang kedapatan pacaran di tempat gelap di kawasan Batu Grip Pantai Padang. [Foto: Dok. Satpol PP Padang]

Langgam.id - Sebanyak empat pasang remaja diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena kedapatan pacaran di tempat gelap di kawasan Batu Grip Pantai Padang, Senin (26/9/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Keempat pasang remaja yang tengah dimabuk asmara itu langsung diamankan ke Mako Satpol PP Padang di Jalan Tan Malaka Nomor 3 C Padang.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, keempat pasangan itu diamankan saat petugas menyisir kawasan Batu Grip Pantai Padang untuk menciptakan kondisi yang tertib di lokasi wisata.

"Memang personel kita telah mengamankan pasangan remaja yang berduaan di lokasi Batu Grib, di tempat gelap dan minim penerangan, tentu hal tersebut tidak bagus, karena bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan di luar norma-norma yang berlaku di Minangkabau dan bertentangan dengan kebiasaan masyarakat Kota Padang," ujar Mursalim melalui keterangan resminya, Selasa (27/9/2022).

Dikatakan Mursalim, selama ini tidak ada yang melarangan jika masyarkat ingin bersantai di Pantai Padang. "Tapi, carilah lokasi yang terang dan ada pencahayaannya agar tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Kasatpol PP Padang Sebut Wanita yang Videokan Aksi Penertiban Pedagang di Pantai Padang Provokator

Lalu, untuk keempat pasangan remaja itu, sebut Mursalim, langsung diserahkan ke PPNS untuk dilakukan proses sesuai aturan yang berlaku dan membuat surat pernyataan serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan bahwa Pemprov siap mendukung pengembangan lebih lanjut bagi kemajuan Pantai Padang
Pemprov Sumbar Dukung Pengembangan Objek Wisata Pantai Padang
Aksi Bersih-bersih Pantai Padang Digilir di Tiap Sekolah
Aksi Bersih-bersih Pantai Padang Digilir di Tiap Sekolah
Kegetiran PKL Pantai Padang; Terapung Kepapaan, Terdesak Ombak Kebijakan
Kegetiran PKL Pantai Padang; Terapung Kepapaan, Terdesak Ombak Kebijakan
Dispar Kota Padang mulai menyiapkan lokasi pasar kuliner Pantai Padang di sekitar parkiran setelah melakukan penataan di kawasan objek wisata
Dispar Siapkan Fasilitas Pendukung di Pusat Kuliner Pantai Padang
Pemko Padang berencana akan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang. Penertiban ini dikukung unsur TNI-Polri
Pemko Padang Akan Tertibkan PKL Pantai Padang yang Langgar Aturan
Mantan Dirlantas Polda Sumbar Brigjen Pol Singgamata mengungkapkan kekecewaannya soal kondisi jogging track yang ada di Pantai Padang.
Kondisi Jogging Track Taplau Dikeluhkan Mantan Dirlantas Polda Sumbar, Ini Respons Dispar Padang