Kabar Baik, 1 Lagi Pasien Positif Corona di Sumbar Sembuh

Karyawan RSUD Kota Pariaman Positif Terinfeksi Virus Corona, kulit covid-19

Ilustrasi Virus Corona (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Satu lagi pasien positif terjangkit virus corona (covid-19) dinyatakan sembuh pada Senin (6/4/2020) sore. Pasien yang berasal dari Kota Bukittinggi itu dirawat di RSAM Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar).

Di hari yang sama, kabar baik sebelumnya juga datang dari pasien yang dirawat di RSAM Bukittinggi. Pasien yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Tanah Datar dan berusia 41 tahun itu dinyatakan sembuh dari corona dan sudah dibolehkan pulang.

Kabar kesembuhan dua pasien ini dibenarkan Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal. Menurutnya, pernyataan sembuh ini diperoleh dari hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, pukul 16.30 WIB.

Meski dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, kata Jasman, pasien itu tetap disarankan untuk beristirahat di rumah dan menjalankan karantina mandiri untuk beberapa hari ke depan.

"Alhamdulillah ini kabar baik, satu orang warga Tanah Datar dan satu warga Bukittinggi," katanya di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (6/4/2020).

Ia mengatakan, pihak rumah sakit terus berjuang untuk kesembuhan para pasien terpapar covid-19. perjuangan itu harus dihargai. Mudah-mudahan Sumbar bisa terlepas dari virus mematikan itu.

Baca juga: 1 Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di RSAM Bukittinggi Dinyatakan Sembuh

Sampai Senin (6/4/2020), orang dalam pemantauan (ODP) di Sumbar mencapai 3648 orang. Rinciannya, 1.744 dalam proses pemantauan dan sebanyak 1.904 orang selesai pemantauan.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 85 orang. Rincinya, 16 orang menunggu hasil labor, 61 orang negatif corona, dan isolasi di rumah 8 orang. Kasus terkonfirmasi hingga hari ini mencapai 18 orang, termasuk dua orang yang sembuh dan seorang yang telah meninggal dunia. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
KY Fokuskan Pemantauan Sidang Perempuan Berhadapan dengan Hukum
KY Fokuskan Pemantauan Sidang Perempuan Berhadapan dengan Hukum