Jelang Lebaran Waspadai Jambret, 2 Tertangkap di Padang

Borgol untuk pengedar sabu di solok, pencurian

Ilustrasi - borgol. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id - Jelang lebaran, waspadai aksi jambret yang mulai banyak terdengar. Salah satunya, di Padang pada Jumat (24/5/2019) lalu.

Dua penjambret merampas handphone milik Riskita Putri (25). Begitu kena jambret, korban berteriak minta tolong.

Teriakan itu didengar petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang yang sedang bertugas di kawasan Simpang By Pass Ketaping, Kecamatan Kuranji, Padang.

“Saya mendengar ada teriakan minta tolong dari seorang wanita, ia berteriak telah dijambret. ”, ujar Aipda Junaidi, polantas yang bertugas itu, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri, Sabtu (25/5/2019)

Menyikapi hal itu, Junaidi,langsung menuju kerumunan kendaraan yang tengah menunggu pergantian lampu merah ke hijau untuk segera jalan

Ketika petugas lalu lintas ini mendekati keramaian, ia melihat dua pria (pelaku) berlarian dan meninggalkan kendaraannya di lokasi traffic light tersebut.

“Melihat dua pria itu ketakutan, saya meresponnya dengan mengejar keduanya hingga akhirnya berhasil ditangkap satu pelaku. Sementara, satu pelaku lainnya diamankan oleh petugas yang sama-sama bertugas di lokasi tersebut”, jelasnya.

Kedua pelaku bernama Ridho (30) dan Ihsan (29), warga Kuranji Kota Padang dibawa ke Mapolresta Padang untuk di proses hukum labih lanjut. Mereka hampir saja dihakimi masyarakat yang geram. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Bukittinggi - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Seorang pria berinisial EJ (50) diringkus polisi karena cabuli anak sambung.
Bejat, Ayah Tiri di Kota Solok Cabuli 2 Anak Bawah Umur Sejak 2018
Tindak Kejahatan di Sumbar Menurun Drastis Selama 2020
Tindak Kejahatan di Sumbar Menurun Drastis Selama 2020
Kriminal, ibu rumah tangga, pengedar ganja, bandar narkoba, aborsi padang, sabu kuli, bandar narkoba sabu, menghisap sabu
Polres Agam Rilis 5 Kasus Kriminal yang Paling Menonjol Sepanjang 2020
Dampak Pandemi, Tindak Kriminalitas di Padang Menurun Selama 2020
Dampak Pandemi, Tindak Kriminalitas di Padang Menurun Selama 2020
polresta padang
8 Personel Polresta Padang Jalani Proses Hukum Karena Tersandung Pidana
Kriminal, ibu rumah tangga, pengedar ganja, bandar narkoba, aborsi padang, sabu kuli, bandar narkoba sabu, menghisap sabu
Keleidoskop Kriminal 2020: Dosen Lecehkan Mahasiswa hingga Sindikat Pencurian Data