Jebol Gawang PSM Makassar di Menit Tambahan, Semen Padang FC Unggul 1-0 Babak Pertama

Jebol Gawang PSM Makassar di Menit Tambahan, Semen Padang FC Unggul 1-0 Babak Pertama

Semen Padang FC vs PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim Padang (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC unggul 1-0 atas PSM Makassar di babak pertama dalam lanjutan pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (23/9/2019) sore.

Di menit-menit awal pertandingan yang masih diselumuti kabut asap, Semen Padang langsung melakukan serangan demi serangan. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Sementara, PSM Makassar juga menyerang yang bahkan pada menit ke-7 berhasil membawa bola hingga ke area pinalti, namun bola meleset keluar lapangan.

Menit ke-11, Semen Padang FC mendapatkan tendangan pojok. Vanderlei yang menjadi eksekutor berhasil mengarahkan bola di depan gawang. Namun, tendangan bola dari Danny melewati mistar gawang.

Di menit ke-20, giliran PSM Makassar yang mencoba memberi tekanan. Rahmat berhasil membawa bola ke area pinalti setelah mendapat umpan terobosan. Ia melepas bola ke arah gawang Teja Paku Alam, namun melenceng ke arah sebelah kanan gawang.

Dua menit berselang, PSM kembali menggempur pertahanan Semen Padang FC. Ferdinand Alfred melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tepat mengarah ke gawang, namun berhasil diselamatkan Teja.

Di Menit ke-24, PSM mendapat peluang tendangan bebas di depan kotak pinalti setelah Flavio Beck menyentuh bola dengan tangannya. Namun, Anthony Klok yang menjadi eksekutor tidak bisa melewati pagar Semen Padang FC.

Menit ke-37 terjadi insiden. Striker Semen Padang FC, Karl Max Danny berbenturan dengan kiper PSM Rivky. Akibatnya, Rivky mengalami cidera serius dan dijemput mobil ambulance ke tengah lapangan untuk dilarikan ke rumah sakit.

Karena tidak bisa melanjutkan pertandingan, pelatih PSM Makassar pun memasukkan Hery Prasetyo menggantikan Rivky di sisa waktu pertandingan. Wasit memberikan waktu tambahan 4 menit karena pertandingan sempat terhenti.

Di waktu tambahan,  tepatnya di menit ke-49, Dedi Hartono dijatuhkan Asnawi Mangkualam tidak jauh dari area pinalti. Flavio naik menjadi eksekuto dan bola pun berhasil menjebol gawang PSM Makassar.

Semen Padang FC berhasil unggul 1-0 atas PSM Makassar sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar