Bertandang ke Padang Tanpa Pemain Andalan, PSM Makassar: Ini Laga Berat

Bertandang ke Padang Tanpa Pemain Andalan, PSM Makassar: Ini Laga Berat

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat jumpa pers di Kantor Semen Padang (ist)

Langgam.id - PSM Makassar bakal menjajal kekuatan Semen Padang FC dalam Shopee Liga 1 2019. Laga ini akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (23/9/2019).

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, timnya akan melewati laga yang sulit. Lawan saat ini menurutnya sangat membutuhkan 3 poin karena masih berada di zona degradasi.

"Kita bermain dengan keadaan yang tidak mudah. Namun kita datang kesini dengan tujuan memainkan pertandingan yang bagus serta mendapatkan hasil yang baik," katanya saat konfrensi pers sebelum laga di kantor Semen Padang, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, memenangkan pertandingan sudah menjadi kewajiban. Sebab itu adalah target setiap klub. Dia memperkirakan pertandingan akan berlangsung sengit dan sangat menguras fisik pemain. Setidaknya, PMS bertandang ke Padang dengan memboyong 18 pemain.

Namun, ada pemain andalan yang tidak bisa ikut karena akumulasi kartu serta masih cedera. Seperti Aaron Evans yang terkena akumulasi kartu. Kemudian Amido Balde, Bayu Gatra, dan Guy Junior yang masih cedera.

Menurutnya, dalam dua pertandingan terakhir timnya bisa bermain dengan bagus. Tim terus tumbuh dari minggu ke minggu dan juga lunya pemahaman yang lebih baik setiap minggunya.

"Besok adalah pertandingan yang sangat spesifik, dan kita akan siap untuk itu," katanya.

Mengenai struktur lapangan ya g keras dan pantulan bola yang tidak rata, ia mengatakan itu cukup berpengaruh. Hal tersebut juga tidak mengherankan karena sudah diketahui sebelumnya.

“Semua hal itu tidak boleh mengejutkan saat pertandingan nanti, kita siap dengan keadaan. Kita tahu bahwa kita tidak bisa memainkan cara bermain kita 100 persen karena kondisi lapangan yang tidak mengizinkan kita bermain tersebut. Makanya harus menggunakan cara lain,” katanya.

Selain itu, menurunya Semen Padang saat ini tim yang berbeda dibandingkan putaran pertama. Saat ini juga ada pemain baru dalam tim yang memberikan pengaruh pada permainan tim.

"Pemain baru membuat Semen Padang lebih baik, karena saya juga nonton saat melawan PSS Sleman dan lawan Persib," katanya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Rizki Pellu mengatakan dari pemain bersiap untuk pertandingan. Hal yang terpenting adalah bekerja keras karena ingin mendapatkan hasil yang baik di Kota Padang.

"Semen Padang berbeda dari putaran pertama, ditambahkan dengan pemain baru dan lokal, tapi kita akan tetap kerja keras untuk pertandingan," katanya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal