Jamu PSM Makassar, Semen Padang FC Optimis Menang

Jamu PSM Makassar, Semen Padang FC Optimis Menang

Pelatih Weliansyah bersama Pelatih baru Semen Padang FC, Eduardo Almeida saat jumpa pers sebelum laga melawan PSM Makassar (ist)

Langgam.id - Semen Padang FC siap melawan PSM Makassar dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (23/9/2019) sore.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Weliansyah mengatakan, semua laga sangat penting untuk dimenangkan. Saat melawan PSM nanti, semua pemain sudah bertekad meraih poin penuh.

Dalam pertandingan kali ini, Weli tetap mendampingi tim karena urusan administrasi pelatih baru Eduardo Almeida belum selesai. Weli mengaku tim sangat optimis, apalagi PSM tidak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya.

"Adanya pemain mereka yang absen bisa jadi keuntungan bagi kita. Mudah-mudahan bisa kita manfaatkan," katanya saat konferensi pers di Kantor Semen Padang, Minggu (22/9/2019).

Weli juga menyebut, kondisi kabut asap yang melanda Kota Padang belum berdampak signifikan untuk menjalani laga nanti.

Sementara itu, pelatih baru Semen Padang FC, Eduardo Almeida yang juga ikut dalam konferensi pers mengatakan, melawan PSM adalah pertandingan yang sulit. Sebab PSM merupakan tim yang bagus.

"Kita melawan tim yang bagus, kita menyiapkan yang terbaik sehingga bisa meraih poin maksimal," katanya.

Menurutnya, jika PSM tanpa sejumlah pemain andalan, Semen Padang FC juga mengalami hal demikian. Dedi Gusmawan dan Yu Hyun Koo, dua pemain andalan Kabau Sirah tidak bisa ikut bermain karena masih mengalami cedera.

"Tetapi sepakbola bukan bergantung dengan satu pemain, kita tetap bisa bermain dengan baik, hal itu tidak ada masalah," katanya.

Menurutnya, Semen Padang bukanlah tim yang baru. Namun, ada beberapa pemain baru yang masuk sehingga memberikan perubahan bagi permainan tim. Hal itu juga memberikan semangat bagi tim.

"Tetap tim yang sama, kita hanya berikan motivasi dan semangat yang tinggi agar bisa mendapatkan hasil yang baik di setiap pertandingan," katanya.

Sementara itu, pemain Semen Padang, Muhammad Rifqi mengatakan, saat ini, ia bersama rekannya bertekad untuk meraih poin penuh. Apalagi, tim sudah meraih hasil yang tidak terlalu buruk saat melawan Persib Bandung, sehingga itu membuat mental pemain meninggkat.

Menurutnya, sebelumnya tim memiliki masalah dengan tidak adanya striker. Sedangkan saat ini sudah ada striker baru. Sehingga ia sebagai pemain belakang merasa lebih termotivasi adanya orang-orang kuat di depan.

"Saya rasa besok momen paling penting untuk bisa naik. Setidaknya, kita bisa mengejar tim yang di atas kita dulu. Semua pemain sudah bertekad, dalam artian kita juga menunjukkan perubahan dan intensitas yang lebih bagus. Untuk pertandingan besok mudahan sesuai dengan apa yang kami rencanakan," katanya. (Rahmadi/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1