Jatuh dari Tower di Atas Gedung Perpustakaan Unand, Pekerja Jaringan Seluler Meninggal

Pekerja Jaringan Seluler Jatuh dari Tower di Atas Gedung Perpustakaan Unand

Lokasi jatuhnya pekerja jaringan seluler di gedung Perpustakaan Unand dipasang garis polisi (Foto: Dok. Polsek Pauh)

Langgam.id - Seorang pekerja jaringan seluler bernama Fadli Rangkuti (26) meninggal dunia usai terjatuh dari tower di atas gedung Perpustakaan Universitas Andalas (Unand) di Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diketahui, korban saat itu tengah mengontrol salah satu tower jaringan seluler yang berada di lantai enam gedung Perpustakaan Unand. Pemantaua tersebut telah dilakukan korban sejak beberapa hari yang lalu bersama rekannya.

Kapolsek Pauh, AKP Anton Luther menyebutkan, korban jatuh dari atas tower ke lantai enam gedung Perpustakaan Unand. Korban dinyatakan meninggal dunia ketika akan dibawa ke rumah sakit.

"Sekarang anggota sedang di TKP. Dari keterangan sementara, korban sedang melakukan pengecekan terhadap tower jaringan. Itu pun sudah dilakukan kerja selama dua hari," ujar Anton saat dihubungi Langgam.id, Rabu (29/7/2020).

Menurut Anton, karena tower tersebut berada di lantai enam, korban menaiki gedung Perpustakaan Unand tersebut. Namun, ketika sampai di atas, korban terjatuh.

"Apakah dalam bekerja atau terpeleset masih dalam penyelidikan. Korban jatuh dari tower ke lantai enam gedung Perpustakaan Unand itu," ungkapnya.

Saat ini, jelas Anton, jenazah korban telah divisum di Rumah Sakit Unand. Sementara, dari identitas KTP, korban berasal dari Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Sebanyak 5.100 mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun ini. Lokasi KKN para mahasiswa ini
5.100 Mahasiswa Universitas Andalas Ikuti KKN ke Berbagai Daerah
Rektor Universitas Andalas (UNAND) Efa Yonnedi memastikan bahwa tidak ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran baru
Rektor UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Langgam.id - Lembaga SURI menggelar pameran Pemanfaatan Iluminasi Naskah Kuno Menjadi Motif Kain Minangkabau di Unand.
53 Proposal PKM UNAND Lolos Pendanaan Kemendikbudristek
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara