Jalur Padang-Solok Kembali Lancar Usai Tiang Listrik dan Pohon Tumbang

Langgam.id-pohon tumbang

TRC BPBD Kota Padang dan TRC Semen Padang melakukan pembersihan pohon tumbang di Lubuk Peraku, Kota Padang. [foto: BPBD Kota Padang]

Langgam.id - Material pohon tumbang dan tiang listrik yang roboh di kawasan Lubuk Peraku, Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) sudah dibersihkan. Akses jalur Padang-Solok kembali normal.

"Kami sudah melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut. Sehingga untuk akses jalan sudah bisa dilewati," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Padang, Basril, Jumat (17/12/2021).

Sebelumnya, jalur di kawasan tersebut sempat lumpuh total akibat tiang listrik dan pohon tumbang ke badan jalan. Basril mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca juga: Tiang Listrik dan Pohon Tumbang di Sitinjau Lauik, Jalur Padang-Solok Lumpuh Total

Namun, kata dia, satu unit minibus Avanza BA 1267 OW tertimpa tiang listrik. "Tidak ada korban jiwa. Satu unit minibus saja yang tertimpa," jelasnya.

"Kami mengimbau, pada cuaca buruk saat ini, agar warga berhati-hati melewati jalur yang rawan longsor dan pohon tumbang. Jangan memarkirkan kendaraan di bawah pohon disaat terjadi hujan dan angin kencang," pesanannya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Anggota DPR RI Andre Rosiade memastikan progres atau perkembangan pembangunan jembatan layang atau Fly Over Sitinjau Lauik terus berjalan.
Kawal Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Akhir Oktober Sudah Lelang
Meski sempat diguyur hujan beberapa hari yang lalu, namun saat ini kondisi Kota Padang kembali diselimuti kabut tebal. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebu
Kabut Asap Kembali Selimuti Padang, Warga Diingatkan Tak Bakar Sampah
Bantuan Haji Suherman
Cara Haji Suherman Sambung Tali Kasih, Serahkan Bantuan Hingga Pelosok Sumbar
100 Ninik Mamak di Sumbar Dukung Prabowo jadi Presiden
100 Ninik Mamak di Sumbar Dukung Prabowo jadi Presiden
Tim Semen Padang FC
Laga Perdana Liga 2, Semen Padang FC Incar Poin Poin Penuh Lawan PSDS Deli Serdang
Temui Tokoh Masyarakat Sumbar, Prabowo Subianto Mohon Doa Restu Maju Capres 2024
Temui Tokoh Masyarakat Sumbar, Prabowo Subianto Mohon Doa Restu Maju Capres 2024