Jajaki Investasi, Wako Pariaman Bertemu Sekretaris Senior Presiden Korsel

Langgam.id - Wali Kota Pariaman Genius Umar bertemu dengan Sekretaris Senior Presiden Korea Selatan Seung Kyoo Kang di Kantor Presiden Korea, Jumat (17/3/2023). Kantor kepresidenan Korea, atau biasa disebut Cheong Wa Dae (Gedung Biru) itu terletak di Distrik Jongno, bagian utara Kota Seoul.

“Dalam rangkaian agenda profesorship kami di Korea Selatan ini, kita mesti menggunakan kesempatan ini untuk terus mempromosikan dan mengenalkan Kota Pariaman ke jajaran Pemerintahan yang ada di Korea Selatan ini, mulai dari akademisi, investor dan kali ini kami berdiskusi dengan Sekretaris Senior Presiden Korea,” ujarnya, sebagaimana dirilis Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman di situs resmi Pemko.

Genius ingin menggunakan kesempatan yang ada agar Kota Pariaman bisa menjadi tujuan investasi bagi pengusaha dari luar negeri, termasuk Korea Selatan.

“Upaya ini, saya lakukan dengan bertemu langsung bersama pejabat di Korea, kemarin saya jajaki peluang investasi dengan sejumlah investor di Busan Korea. Hari ini saya langsung menuju Kantor Presiden Korea, Alhamdulillah bisa bertemu langsung dengan Seung Kyoo Kang, yang merupakan Sekretaris Senior Presiden Korea," ujarnya.

Genius menyebut disambut hangat oleh Seung Kyoo Kang. Sebelumnya ia melewati pemeriksaan yang cukup ketat, bahkan tidak boleh membawa ponsel ke dalam ruangan, mengingat yang dikunjunginya adalah Kantor Presiden Korea.

Kepada Seung Kyoo Kang ia memaparkan tentang peluang investasi di Kota Pariaman, baik prospek investasi bidang perikanan maupun pariwisata. Genius berusaha meyakinkan Seung Kyoo Kang bahwa potensi pariwisata dan perikanan di Kota Pariaman sangat menjanjikan.

“Investasi di Kota Pariaman tentu akan mendatangkan keuntungan kepada pengusaha sekaligus membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman, yang nantinya akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman sendiri,” katanya.

Setelah berdiskusi dengan Seung Kyoo Kang, ia langsung menelpon pihak-pihak yang mengurus investasi di Korea, dan mereka menjadwalkan akan bertemu kembali dengan dirinya. “Semoga keinginan kami ini, bisa terealisasi untuk kemajuan Kota Pariaman," tuturnya. (*/SS)

Baca Juga

Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
APK dan Bahan Kampanye Caleg di Pariaman Ditertibkan
APK dan Bahan Kampanye Caleg di Pariaman Ditertibkan
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
5232 KPM di Pariaman Terima Bantuan Beras
5232 KPM di Pariaman Terima Bantuan Beras