Islamic Center Jadi DTW, 5 Rumah Makan di Padang Panjang Digratiskan Pembiyaan Sertifikasi Halal

Berita Padang Panjang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Lima rumah makan di Padang Panjang gratis pembiayaan sertifikasi halal.

Kawasan Islamic Center Padang Panjang. (Foto: Dok. InfoPublik)

Berita Padang Panjang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Lima rumah makan di Padang Panjang gratis pembiayaan sertifikasi halal.

Langgam.id - Sebanyak lima rumah makan atau restoran di Kota Padang Panjang digratiskan untuk pembiyaan sertifkasi halal.

Gratisnya sertifikasi halan untuk lima rumah makan itu, karena Kota Padang Pamjang telah berhasil menjadikan kawasn Islamic Center sebagai tiga terbaik Daya Tarik Wisata (DTW) Halal Sumatra Barat (Sumbar) tahun 2021.

Tak hanya itu, reward yang diberikan Pemerintah Provinsi untuk lima usaha kuliner tersebut, juga karena berhasil menggaet wisatawan dari luar kota.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Panjang, Reynold Oktavian mengatakan, bantuan sertifikasi ini pembiayaannya sepenuhnya ditanggung Pemprov melalui Dinas Pariwisata Sumbar.

Jadi, kata Reynold, tidak ada biaya yang dibebankan kepada rumah makan atau restoran tersebut.

"Tahun ini, rumah makan atau restoran yang dipilih adalah Resto Gumarang, Sate Mak Syukur, Ampera Tanpa Nama (H. Ryan), Pecel Lele Om Tok dan RM Baramas," ujarnya dikutip dari InfoPublik, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Gerakan Literasi untuk Anak dari Kolong Rumah Gadang di Padang Panjang

Lalu, tahun 2023, lanjut Reynold, jika kondisi anggaran memungkinkan, Pemko melalui Disporapar juga berencana untuk melaksanakan kegiatan sejenis sebagai stimulus bagi pemilik rumah makan atau resto untuk memenuhi standar pengelolaan dan standar pelayanan bagi pengunjung.

Dapatkan update berita Padang Panjang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ratusan Santri di Padang Panjang Ikuti Khatam Al-Quran Bersama
Ratusan Santri di Padang Panjang Ikuti Khatam Al-Quran Bersama
Minggu ketiga Juli 2024 ini, sebanyak delapan komoditas pangan di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar), turun harga.
Pasokan Melimpah, Harga 8 Komoditas Pangan di Padang Panjang Turun
Presiden Joko Widodo melantik Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal di Istana Kepresidenan
Dilantik Jadi Wamen Investasi, Yuliot Tanjung Merupakan Putra Asli Padang Panjang
Jalur Lembah Anai bakal dibuka kembali pada Minggu (21/7/2024) pasca diperbaiki usai terban akibat diterjang banjir bandang pada Mei lalu.
Jalur Lembah Anai Kembali Dibuka 21 Juli, Ini Kendaraan yang Boleh Lewat di Tahap Awal
Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis