5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?

Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun

Air terjun lubuk hitam, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. (foto: Irwanda/langgam.id)

Langgam.id - Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, goa hingga air terjun.

Khusus air terjun, ternyata di Padang cukup banyak dijumpai objek wisata yang satu ini. Dikutip dari akun Instagram Dinas Pariwisata Kota Padang, berikut beberapa di antaranya air terjun cantik yang bisa anda kunjungi:

1. Air Terjun Lubuk Ranting

Air terjun ini lebih dikenal dengan nama Sarasah Lubuak Rantiang Sungai Bangek. Air terjun ini terletak di kawasan Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Air terjun ini cukup unik karena berukuran mini atau lebih kecil dari air terjun kebanyakan.

2. Air Terjun Lubuk Tampuruang

Air terjun ini terletak di Sungai Batang Guo, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Air terjun ini benar-benar menawarkan kesegaran karena airnya yang begitu sejuk.

Nama Lubuak Tampuruang sendiri diambil dari kolam yang mirip tempurung kelapa dengan kedalaman 2-3 meter berwarna hijau lumut.

Air terjun ini juga dikelilinggi oleh pepohonan sehingga membuat pemandangan menjadi indah dan suasana yang asri.

3. Air Terjun Lubuk Hitam

Air terjun ini terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Air terjun ini merupakan hidden gem pariwisata Kota Padang karena lokasinya berada di tengah hutan yang masih asri.

Air terjun ini terdiri dari tiga tingkat dan menawarkan pemandangan hutan yang masih asri. Selain itu, kita juga bisa melihat laut dari kejauhan.

Objek wisata ini memiliki ketinggian bervariatif, mulai dari tinggi 3 meter, tingkat sedang 10 meter dan paling tinggi 22 meter.

4. Air Terjun Tujuh Tingkat

Pincuran tujuh, begitu sebagian masyarakat menyebut air terjun yang ada di kawasan Agrowisata Lubuk Minturun, tepatnya di daerah Aia Dingin, Kecamatan Koto Tangah ini.

Air terjun ini berada di tengah hutan dan cukup jauh dari pemukiman penduduk.

5. Air Terjun Sikayan Balumuik

Air terjun ini berada di pedalaman hutan Bukit Sarasah, Ulu Gadut, Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh. Air terjun ini memiliki bentuk yang unik karena sekilas tampak seperti piramida.

Objek wisata ini juga dipercantik dengan pemandangan alam yang eksotis di antara hutan yang belum banyak terjamah. (*/yki)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Wali Kota Padang Klaim Realisasi Progul Lebihi Target per Bulan Oktober
Wali Kota Padang Klaim Realisasi Progul Lebihi Target per Bulan Oktober