Ini Harapan Wako Padang di Hari Amal Bakti Kemenag 2023

Langgam.id - Wali Kota Hendri Septa mengatakan, peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2023 bakal menjadi momentum untuk menjaga stabilitas kerukunan umat beragama di Kota Padang

"Semoga momentum ini kita jadikan sebagai semangat kebersamaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Terutama, dalam menjaga stabilitas kerukunan umat beragama khususnya di Kota Padang," kata Hendri Septa di upacara peringatan HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang, Selasa (3/1/2023).

Menurutnya, HAB yang jatuh pada 3 Januari itu sangat penting untuk diperingati. Tujuannya guna mengingat kembali perjalanan panjang sekaligus kiprah dan keberadaan Kemenag bagi bangsa Indonesia sampai saat ini.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya menyampaikan rasa syukur dan selamat memperingati HAB Kemenag ke-77 tahun ini," katanya.

Lebih lanjut Wako Hendri mengatakan, sesuai amanat Menag RI yang dibacakannya saat itu, yaitunya memesankan kepada seluruh warga negara Indonesia untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama.

Hal itu sesuai tagline HAB Kemenag ke-77 kali ini yaitunya "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. Dia menegaskan, kerukunan selalu dijaga dan dirawat dengan baik di Kota Padang hingga sekarang.

"Bagaimanapun kondisi dan situasi serta perbedaan yang terjadi, namun kerukunan umat beragama itu wajib bagi kita jaga bersama-sama sampai kapanpun," kata Wako Padang.

Di Padang sendiri, upacara peringatan HAB Kemenag ke-77 tahun 2023 yang digelar oleh Kemenag setempat. Peserta upacara terdiri dari para ASN, guru serta murid MI/MTS dan MAN di lingkungan Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kakan Kemenag Kota Padang Edi Oktafiandy juga memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden melalui Kemenag RI kepada perwakilan PNS di lingkungan Kemenag Kota Padang untuk kategori masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.

Kegiatan juga diisi aksi peragaan silat tapak suci dari Pesantren Thawalib Muhammadiyah dan penampilan lagu moderasi beragama dari murid MTS/SLTP dari 5 agama.

Baca Juga: HAB Kemenag: Menteri Agama Minta Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Hadir di kesempatan itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi dan unsur Forkopimda Kota Padang lainnya. Selain itu juga terlihat Sekda Kota Padang Andree Algamar.

Baca Juga

Akhiri Masa Jabatan, Hendri Septa dan Ekos Albar Serahkan Kunci Rumah Dinas
Akhiri Masa Jabatan, Hendri Septa dan Ekos Albar Serahkan Kunci Rumah Dinas
Masa jabatan Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar berakhr pada Senin (13/5/2024). Hendri Septa dan Ekos Albar pun berpamitan
Masa Jabatan Hendri Septa dan Ekos Albar Berakhir, Andree Algamar Jadi Plh Wako Padang
Wako Hendri Septa Sampaikan Capaian Pembangunan Padang di Halal Bihalal PWRI
Wako Hendri Septa Sampaikan Capaian Pembangunan Padang di Halal Bihalal PWRI
Wali Kota Padang, Hendri Septa resmi menyandang gelar Datuak Alam Batuah dari Suku Caniago Sumagek. Hendri menjalani proses malewakan gala
Hendri Septa Dilewakan Jadi Datuak Alam Batuah Kaum Suku Caniago Sumagek
Bersama Guru PAUD se Kota Padang, Wako Hendri Septa dan Istri Berpamitan
Bersama Guru PAUD se Kota Padang, Wako Hendri Septa dan Istri Berpamitan
Merawat Kerukunan Umat Beragama
Merawat Kerukunan Umat Beragama