Ini Arahan Kapolda Sumbar untuk Anggotanya di Hari Pertama Bertugas

Langgam.id - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, ledakan tambang batu bara di Kota Sawahlunto diakibatkan gas mentan.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono. [Foto: Dok. Polda Sumbar]

Langgam.id - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono menggelar Commander Wish kepada seluruh pejabat utama serta para kapolres sejajaran di Kepoliasian Daerah (Polda) Sumbar, Jumat (21/10/2022).

Diketahui, Commander Wish merupakan dasar bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas dan bertindak.

Suharyono menegaskan, dalam melaksanakan tugas, harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sampai dengan menjalankannya. "Cek, ricek, kroscek, lastcek, dan final cek,” ujar Suharyono dikutip dari Tribratanews, Jumat (21/10/2022).

Lalu, Suharyono menjelaskan, suksesnya karir tidak terlepas dari keluarga di rumah, dari doa istri dan anak-anak.

Kemudian, ia berpesan bahwa disaat kita melayani masyarakat, agar tempatkan diri satu klik di bawah masyarakat (trust building).

"Saat kita bermitra, tempatkan diri kita selevel dengan mitra kita (partnership building). Dan di saat penegakkan hukum, tempatkan diri kita satu klik di atas yang kita tegakkan (penegakan hukum)," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Suharyono, bahwa di manapun berada, kita tinggal apapun yang menjadi pangkat dan jabatan, fungsi apapun dan seterusnya, selalu ingatlah kepada yang maha kuasa, dan syukuri nikmat yang ada.

"Jangan sekali-kali kamu merasa puas, sesungguhnya kepuasan itu awal dari ketidaktahuan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Suharyono juga meminta agar anggota tidak berbohong, karena betapapun cepat larinya kebohongan, kejujuran akan menyalip.

Baca juga: Kapolda Sumbar yang Baru Irjen Pol Suharyono Tiba di Ranah Minang

"Janganlah kamu merasa ketakutan, karena sesungguhnya ketakutan itu akan merampas semua kemampuan yang dimiliki. Marilah bersama-sama kita bekerja, bekerja bersama -ama dengan ikhlas. Demi pengabdian kepada masyarakat dan negara,” katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Patgulipat Koperasi Sawit di Air Bangis
Masyarakat Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, yang melakukan demonstrasi di depan kantor Gubernur, melayangkan delapan tuntutan
Ini Tuntutan Masyarakat Air Bangis Kepada Gubernur dan Kapolda Sumbar
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang