Imbas Corona, Pariaman Tutup Semua Objek Wisata

Wisata Pariaman

Pariwisata Piaman tutup

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman resmi menutup sementara objek wisata yang ada menyusul semakin merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, kebijakan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan itu tertuang dalam surat yang ditandatangani Walikota Genius, tertanggal 27 Maret 2020. Kebijakan tersebut mulai berlaku 28 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kita mengambil kebijakan menutup semua objek wisata didaerah tersebut. Sebelumnya memang belum kita lakukan, karena banyak masyarakat yang tergantung dari  sektor pariwisata ini, tetapi ini kita lakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman yang kian mengkhawatirkan,” ujar Genius Umar, sebagaimana dicuplik dari pariamankota.go.id, Minggu (29/3).

Langkah ini, sebutnya, juga mendukung kebijakan pemerintah pusat yang memberikan arahan untuk seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, untuk menutup sementara seluruh objek wisata yang ada di daerahnya guna mencegah penularan virus corona.

“Kami juga meminta kepada pengusaha biro travel baik yang ada di Kota Pariaman dan luar Pariaman, yang menjadikan Kota Pariaman sebagai tujuan destinasi dan Daya tarik Wisata (DTW)-nya, untuk sementara tidak menjual paket perjalanan wisata ke Kota ini terlebih dahulu, sampai situasi situai normal dan stabil,” ungkapnya.

Genius Umar juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu berdoa dan melaksanakan maklumat untuk tetap di rumah saja, sehingga badai COVID-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia dan di Indonesia dapat segera berlalu. (Osh)

Baca Juga

Pameran Foto dan Seni Rupa Di Bawah Kuasa Naga, Sebuah Kritikan pada Kebijakan Pariwisata
Pameran Foto dan Seni Rupa Di Bawah Kuasa Naga, Sebuah Kritikan pada Kebijakan Pariwisata
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Bupati Tanah Datar, Eka Putra membuka event Sumarak Labuah Babudayo yang digelar di Nagari Labuah, Kecamatan Lima Kaum, Jumat (12/4/2024).
Sumarak Labuah Babudayo Jadi Pembuka Progul Satu Nagari Satu Event Tanah Datar 2024
Menparekraf Sandiaga Uno: 63 Persen Wisatawan Datang ke Sumbar Karena Kulinernya
Menparekraf Sandiaga Uno: 63 Persen Wisatawan Datang ke Sumbar Karena Kulinernya
Pemko Revitalisasi Pedestrian Pantai Padang Sambut Pemudik Lebaran
Pemko Revitalisasi Pedestrian Pantai Padang Sambut Pemudik Lebaran
Sejumlah event pariwisata akan digelar di Sumatra Barat (Sumbar) pada 2024 ini. Dikutip dari akun Instagram @dispar.sumbar dan @minanglipp,
Catat! Ini Kalender Event Sumatra Barat 2024, Ada Festival Durian