IDCamp Indosat, Beasiswa untuk Jadi Programer Handal

IDCamp Indosat, Beasiswa untuk Jadi Programer Handal

Mencari mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa (ist)

PalantaLanggam - Indosat Oordeoo mencari bibit generasi muda ke beberapa kampus di Indonesia melalui program Digital Camp (IDCamp) untuk menjadi programer handal.  Program Corporate Social Responsobility (CSR) di bidang pendidikan itu juga menyasar Universitas Andalas (Unand) Padang.

VP Head Of Sumatra Regional Acoount Indosat Ooredoo Adrian Lubis mengatakan, program IDCamp merupakan wujud komitmen Indosat Oordeoo mencari bakat muda untuk terjun menjadi programer.  Apalagi, katanya, dunia teknologi di masa kini semakin pesat.

"Kita tidak ingin anak Indonesia tertinggal dengan daerah lain. Sehingga dengan pendidikan membuat program mereka dapat ciptakan teknologi terbaru yang dapat digunakan masyarakat dunia," ujar Martoni dalam keterangan tertulisnya yang diterima langgam.id, Rabu (11/9/2019).

Martoni mengungkapkan, antusias anak muda Sumbar dalam mengikuti IDCamp sangat luar biasa. Bahkan, program ini tidak hanya diikuti bagi talenta muda dari mahasiswa perguruan tinggi tapi juga pelajar.

"Belajar coding atau program ini sudah dapat dipelajari tidak hanya mereka yang berpendidikan perguruan tinggi. Tetapi juga pelajar, sebab ini hanya memahami algoritma pemograman. Jika mengerti pasti akan mudah saja dalam membuat suatu pemograman untuk diterapkan di teknologi," katanya.

Ia mengklaim sejak peluncuran satu bulan pertama program IDCamp telah diikuti mencapai 15 ribu peserta di seluruh Indonesia. Para peserta mesti harus mengikuti berbagai seleksi terlebih dahulu.

"Untuk itu kita menargetkan 10 ribu beasiswa belajar pemograman atau coding ini bagi peserta yang berusia maksimal 29 tahun. Itu akan berlangsung hingga Februari 2020 mendatang," ujarnya.

Setelah peserta selesaikan program IDCamp, Martoni mengatakan, pihaknya akan membantu peserta mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global. Selain itu, bagi calon developer yang memiliki keterbatasan fisik atau difabel akan diberikan pelatihan secara offline (tatap muka).

"Kami ingin mereka yang memiliki keterbatasan fisik juga dapat pelatihan dalam program ini. Jadi belajar ini bisa dilakukan semuanya," ucapnya.

Perlu diketahui, IDCamp telah melakukan rangkaian kegiatan roadshow di beberapa universitas di seluruh Indonesia yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.
Dalam minggu ini, roadshow telah dilakukan di Universitas Mataram (Nusa Tenggara Barat), Universitas Sumatra Utara (Medan), Universitas Andalas (Padang), dan Universitas Sriwijaya (Palembang).

Selain program IDCamp, Indosat Ooredoo juga memiliki Program IM3 DigiTalent bagi para pelajar setingkat SMP dan SMA di Indonesia. Program ini mengajak dan menantang generasi muda untuk berani dan kreatif dengan memberikan tantangan tematik yang mengangkat aspek inspiratif.

"Juga mengenalkan budaya lokal, ekspresi bakat dan hal menarik di sekolah. Para peserta berkesempatan mendapatkan beasiswa total Rp1 miliar hanya dengan mengunggah karya video kreatif mereka ke YouTube dan mendaftarkannya ke im3ooredoodigitalent.com," pungkasnya. (Irwanda)

Tag:

Baca Juga

Promo Paket Indosat
Indosat Sediakan Promo Paket Belajar 30 GB Seharga Rp1
Jaga Bisnis di Situasi Sulit, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan CloudVoice
Jaga Bisnis di Situasi Sulit, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan CloudVoice
IM3 Ooredoo Sambut Ramadan dengan Kampanye 'Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturrahmi'
IM3 Ooredoo Sambut Ramadan dengan Kampanye 'Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturrahmi'
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
pulau eksotis
Pelaku Wisata Pulau di Kota Padang Diingatkan tidak Melakukan Pungli
Pantai Tiku Disesaki Wisatawan
Pantai Tiku Disesaki Wisatawan