Indosat Sediakan Promo Paket Belajar 30 GB Seharga Rp1

Promo Paket Indosat

Indosat Ooredoo. (Foto: ist)

Langgam.id - PT Indosat Ooredoo Tbk menyediakan kuota 30 GB untuk paket pintar IMClass atau paket belajar seharga Rp 1, yang ditawarkan untuk mendukung kegiatan siswa, guru, mahasiswa, dan dosen dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi.

“Indosat Ooredoo sejak awal telah berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh,” tutur Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh, Rabu (2/9/2020).

Kuota murah ini dapat digunakan untuk mengakses platform pendidikan daring dan portal edukasi universitas-universitas di Indonesia. Misalnya Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar, Sekolahmu, dan 300 portal e-learning lainnya.

Paket ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar. Adapun masa berlaku kuota berakhir pada Desember 2020.

Untuk mendapatkan paket ini, perusahaan memastikan pelanggan tidak perlu mengganti kartu. Sebab, paket bisa diakses dengan nomor lawas, baik prabayar maupun pasca-bayar.

Namun, pelanggan harus lebih dulu mendaftarkan diri melalui sekolah atau kampus. Setelah dilakukan verifikasi, pelanggan Indosat dapat langsung memperoleh kuota pembelajaran jarak jauh yang merupakan bagian dari program pemerintah. Setelah terdaftar, paket belajar ini memiliki masa aktif 30 hari.

Sebelumnya, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. atau Telkomsel juga menawarkan promo serupa berupa kuota belajar 10 GB seharga Rp 10 untuk kebutuhan belajar online. Paket ditawarkan mulai 21 Agustus hingga 31 Desember 2020.

Sama dengan Indosat, paket Telkomsel ini juga dapat digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi dan layanan konferensi untuk belajar jarak jauh.

"Sejak awal penyesuaian masa pandemi Covid-19, Telkomsel telah berupaya untuk berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat," tutur Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto dalam keterangannya, 23 Agustus lalu.

Tak hanya Indosat dan Telkomsel, 3 pun menawarkan paket belajar serupa. Bahkan 3 memberikan paket gratis sebesar 30 GB untuk pemakaian pada bulan pertama.

“3 Indonesia siap mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan pengadaan akses Internet bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia,” tutur Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto dalam keterangannya, 29 Agustus.

Selain memberikan paket gratis pada bulan pertama, 3 menawarkan promo lanjutan bagi pemakaian pada bulan-bulan setelahnya. Promo tersebut berupa cashback 20 persen untuk isi ulang pulsa di bulan kedua dan ketiga mulai September sampai Desember 2020. (*/t/hfs)

 

Sumber: Tempo.co

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Wako Padang Jadi Petugas Haji, Ombudsman: Berefek Pada Pelayanan Publik
Pejabat Pemko Padang Ditekankan Melek Perkembangan Teknologi
Realme Kenalkan Smartphone Seri C Pertama dengan Kamera 50 MP
Realme Kenalkan Smartphone Seri C Pertama dengan Kamera 50 MP
Banyak PNS Dinilai Belum Kuasai Teknologi, Gubernur Sumbar Paparkan Hal yang Dibutuhkan
Banyak PNS Dinilai Belum Kuasai Teknologi, Gubernur Sumbar Paparkan Hal yang Dibutuhkan
Aplle Bakal Rilis iPhone 9 dan iPhone 9 Plus dengan Harga Ekonomis, Face ID, dipelajari anak
5 Cara Mengatasi Anak Kecanduan Gadget
6 Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone
6 Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone
vivo v21, jaringan 5G
6 HP 5G di Indonesia, Ada yang Dibanderol Rp3 Jutaan