Honda Catat Penjualan di IIMS 2023 Tembus 1.358 unit, Naik 27 Persen dibanding Tahun Lalu

Honda Catat Penjualan di IIMS 2023 Tembus 1.358 unit, Naik 27 Persen dibanding Tahun Lalu

Small SUV Honda WR-V memimpin penjualan di segmen tersebut selama Januari 2023. (Foto: Dok. Honda Prospect Motors)

Langgam.id – Honda mencatat pemesanan sebanyak 1.358 unit mobil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar di JIExpo Jakarta, 16 – 26 Februari 2023. Didukung beberapa produk favoritnya, angka pemesanan mobil Honda di IIMS tahun meningkat sebesar 27% dibandingkan angka di ajang yang sama pada tahun lalu.

Mobil Honda yang paling banyak dipesan di IIMS tahun ini adalah All New Honda HR-V dengan total 399 unit. Sementara itu, model SUV terbaru yaitu Honda WR-V mencatat pemesanan sebanyak 377 unit. Model lain yang juga menyumbangkan pemesanan terbanyak adalah Honda Brio yaitu sebanyak 324 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan model favorit Honda seperti HR-V dan Brio dan model terbaru yaitu Honda WR-V masih menerima permintaan yang tinggi dari konsumen di awal tahun ini.

"Termasuk pada ajang IIMS kali ini. Kami berharap hasil penjualan di IIMS yang positif ini menjadi trend yang dapat berlanjut di bulan-bulan mendatang," katanya, dalam keterangan resmi, Jumat (3/3/2023).

Selain mencatat hasil penjualan yang baik, produk-produk Honda juga menerima berbagai penghargaan di ajang IIMS tahun ini. Honda WR-V menerima penghargaan sebagai Best Crossover SUV, sementara Honda Brio RS terpilih menjadi Best City Car, dan Honda City Hatchback RS mendapatkan gelar Best Hatchback. Pemilihan penghargaan ini ditentukan oleh juri dari perwakilan media dan para expert di bidang otomotif.

Pada ajang IIMS 2023, Honda menampilkan seluruh lini produk terbarunya, termasuk model terbarunya seperti Honda WR-V dan Honda HR-V seri monochrome yang untuk pertama kalinya tampil di ajang motorshow. Tak hanya itu, berbagai program penjualan menarik juga disiapkan untuk memudahkan konsumen membeli mobil Honda di ajang ini. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrat) sudah mengumumkan 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang ADWI 2024.
Selamat! 3 Desa Wisata di Sumbar Masuk 50 Besar ADWI 2024
65 Anggota DPRD Sumbar berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa hingga akhir masa jabatan periode 2019-2024 berakhir.
65 Anggota DPRD Sumbar Komitmen Selesaikan Pekerjaan Tersisa hingga Akhir Masa Jabatan
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
Hebatnya kampus itu ditandai dengan mahasiswanya berprestasi. Dosen dan pimpinan yang hebat, karena mahasiswanya berprestasi.
UIN IB Padang Ciptakan Mahasiswa Berprestasi Lewat Pelatihan Student Literacy Camp 2024