Hari Ini Prabowo Subianto Kunjungi Sumbar, Bertemu Tokoh hingga Konsolidasi PBB

Hari Ini Prabowo Subianto Kunjungi Sumbar, Bertemu Tokoh hingga Konsolidasi PBB

Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Prokopim Pemda Tanah Datar)

Infolanggam- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Prabowo Subianto kembali berkunjung ke Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (9/9/2023). Prabowo bakal bertemu tokoh dan mengikuti konsolidasi pemenangan Pilpres dan Pileg dengan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengaku, ribuan orang akan menyambut kedatangan Prabowo Subianto di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman sekitar pukul 10.00 WIB. Prabowo akan menyapa para pendukung, sebagaimana kedatangan biasanya.

Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI ini melanjutkan perjalananan menuju Rumah Makan Silungkang di Sawahan, Padang Timur, Kota Padang. Prabowo akan berkonvoi dengan seribuan sepeda motor yang telah disiapkan ‘mengawalnya’ sampai ke acara pertama.

“Kami sedang mempersiapkan kedatangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan kembali berkunjung ke Sumbar. Daerah basis Pak Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019. Beliau akan diiringi seribuan motor dari bandara ke Padang,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar itu, Jumat (7/9/2023).

Bacapres dengan elektabilitas tertinggi pada mayoritas lembaga survei ini, akan bertemu dengan ratusan tokoh Sumbar yang diundang untuk berdialog di RM Silungkang.

Prabowo akan menerima masukan dari tokoh Ranah Minang. Sebelumnya, agenda yang sama juga pernah digelar di Tanah Datar.

Dari RM Silungkang, kata Andre, Prabowo akan menuju acara puncaknya di Hotel Pangeran Beach di Padang Barat. Prabowo akan memberikan orasinya tentang Indonesia di hadapan kader-kader PBB dan Partai Gerindra. Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dijadwalkan juga hadir di acara.

“Acara ini adalah bukti kalau Pak Prabowo sangat peduli dan mengistimewakan Sumatra Barat,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre menyebutkan, kedatangan Prabowo yang mendadak ini hanya setengah hari saja. Setelah acara di Hotel Pangeran Beach, sorenya Prabowo kembali terbang ke Jakarta melalui BIM.

“Kita semakin meyakini kalau Pak Prabowo akan semakin dicintai masyarkat Sumbar dan akan terus dipilih,” kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Setidaknya, dalam lima bulan terakhir, Prabowo Subianto sudah dua kali berkunjung ke Sumbar. Kali pertama, ke Kabupaten Tanah Datar pada 29 hingga 30 April 2023.

Sejumlah kegiatan Prabowo Subianto selama di Tanah Datar, di antaranya, Batagak Gala, penyerahan ambulans, temu kader, temu tokoh hingga melihat pacuan berkuda.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Anggota DPR RI Andre Rosiade meminta Menteri BUMN, Erick Thohir mengambil langkah tegas tunjangan kesehatan pensiunan PT Semen Padang.
Andre Rosiade Perjuangkan Tunjangan Kesehatan Pensiunan PT SP ke Erick Thohir
Gunung Marapi di Sumbar mengalami erupsi pada Minggu (4/12/2023). Dilaporkan ada 11 orang pendaki yang ditemukan meninggal usai erupsi
Andre Rosiade Bagikan 10 Ribu Masker untuk Warga Sekitar Gunung Marapi
Tanggapi Santai Pernyataan Rocky Gerung, Andre Rosiade: Senyumin Aja
Tanggapi Santai Pernyataan Rocky Gerung, Andre Rosiade: Senyumin Aja
Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus bersama Anies Baswedan
Jabat Ketua DPW PKB Sumbar, Firdaus Targetkan Anies-Muhaimin Menang 70 Persen
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade langsung menelepon Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono di Muara Nagari Lansano
Salurkan Aspirasi Nelayan Pessel, Andre Rosiade Langsung Kontak Menteri Kelautan dan Perikanan