Hantam Warung, Truk Tangki Terjuni Jurang Sitinjau Lauik

Hantam Warung, Truk Tangki Terjuni Jurang Sitinjau Lauik

Kondisi truk tangki yang masuk ke jurang Sitinjau Lauik sedalam 40 meter (ist)

Langgam.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Padang-Solok, tepatnya di Kelok Tugu Sitinjau Lauik, Keluarahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis (15/8/2019). Truk bernopol BA 8610 YU itu menabrak warung hingga terjun ke jurang sedalam 40 meter.

Informasinya, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir truk yang diketahui bernama Muzamil (30), warga Jorong Ampalu, Desa Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan berhasil selamat dari maut.

"Ketika truk melaju ke arah warung, sopir langsung keluar dari kemudi. Melompat ke jalan, sehingga selamat," kata Kanit Kanit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Polresta Padang Iptu Epriyadi kepada langgam.id, Kamis (15/8/2019).

Menurut Epriyadi, kecelakaan dipicu karena truk hilang kendali. Sopir tidak mampu mengendalikan kemudi hingga akhirnya menabrak warung dan masuk ke dalam jurang.

“Truk datang dari arah batas kota menuju arah Panorama Dua Sitinjau Lauik. Sampai di tempat kejadian, sopir lepas kendali dan menabrak kedai kemudian masuk jurang yang dalamnya lebih kurang 40 meter," katanya.

Hingga kini, bangkai truk tersebut belum di evakuasi. Kasus kecelakaan ini masih ditangani pihak Satlantas Polresta Padang. "Segera dievakuasi nanti. Termasuk soal bagaimana masalah ganti rugi sopir terhadap warung yang rusak," tutupnya. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?