Hambat Akses Jalan, BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang

Langgam.id - Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang bergerak cepat untuk membersihkan material pohon tumbang yang menghambat akses jalan menuju LP Militer, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja tepatnya depan SD Kartika Kelurahan Gantiang Parak Gadang Kecamatan Padang Timur, Rabu (10/07/2024) pagi.

Diketahui, hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang menyebabkan terjadinya pohon tumbang dengan panjang 10 meter dan 60 cm yang menimpa kanopi.

"Tidak ada korban yang akibat kejadian tersebut, taksiran kerugiannya sekitar Rp1,5 juta," kata Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, dikutip dari Diskominfo Padang.

Lebih lanjut, proses pembersihan material pohon tumbang tersebut tuntas dilaksanakan Rabu (10/07/2024) pagi dengan tim yang ikut membantu adalah BPBD Kota Padang, Satpol PP BKO Kecamatan Padang Timur, PLN, dan masyarakat.

"Anggota TRC PB BPBD Kota Padang di bawah komando Kabid KL telah melaksanakan pengerjaan pohon tumbang tersebut," katanya.

Dengan kondisi cuaca Kota Padang yang tidak menentu, Hendri Zulviton tetap mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terutama ketika terjadi cuaca ekstrem.

Tim TRC PB BPBD Kota Padang disebutnya senantiasa standby untuk langsung turun ke lapangan ketika ada bencana dan warga butuh bantuan dalam penanganan. (*/Fs)

Baca Juga

BPBD Padang Terima Bantuan Mobil Dapur Umum dari BNPB
BPBD Padang Terima Bantuan Mobil Dapur Umum dari BNPB
Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Terdampak Banjir, BPBD Padang Evakuasi 11 Warga di Dadok Tunggul Hitam
BPBD Kota Padang mencatat adanya 12 titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang terjadi pada Jumat (21/6/2024) sore.
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Catat 12 Pohon Tumbang di Padang
Lalu Lintas Padang-Solok Terputus
Longsor di Sitinjau Lauik Seret 2 Mobil ke Jurang, 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Korban Masih Dievakuasi
BPBD Dirikan Pos Awasi Pengunjung di Pantai Padang
BPBD Dirikan Pos Awasi Pengunjung di Pantai Padang
Akibat banjir yang terjadi sejak Kamis (7/3/2024) lalu, lebih dari 8 ribu warga Kota Padang terdampak bencana tersebut. Genangan masih
BNPB: 8.118 Warga Terdampak Banjir di Padang, 2 Rumah Hanyut