Gerakan 1.500 Orang Donor Darah di Padang Pecahkan Rekor MURI

Gerakan 1.500 Orang Donor Darah di Padang Pecahkan Rekor MURI

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membuka kegiatan donor darah yang digelar alumni Don Bosco di UNP (ist)

Langgam.id - Ikatan Alumni Don Bosco bersama Korsp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Universitas Negeri Padang (UNP) menargetkan 1.500 pendonor darah hadir di Pendopo UNP. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen UNP, Kamis (29/8/2019).

Bakti sosial bertema “Bersatu Untuk Berbagi” ini juga dihadiri Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno. Menurutnya, kegiatan kemanusiaan seperti ini patut dicontoh oleh alumni-alumni sekolah lainnya.

“Saya yakin, target 1.500 ini terpenuhi. Sebab, kegiatannya berlangsung di lingkungan kampus. Ribuan kantong darah pasti terhimpun dari kegiatan ini. Kalau ini berlangsung tiap sekali tiga bulan, Sumbar tidak akan kekurangan stok darah lagi,” katanya.

Irwan mengapresiasi donor darah dengan peserta terbanyak yang bahkan memecahkan Rekor Muri itu. “Jadikan donor darah itu gaya hidup. Dengan donor darah, orang lain terbantu, tubuh kita sehat, amal pun dapat,” katanya.

Ketua umum alumni Don Bosco Joi Kahar mengatakan, bakti sosial ini satu wujud kepedulian para alumni untuk sesama. “Kegiatan ini terlaksana setiap tahun karena kebersamaan, bantuan, sumbangsih dan partisipasi para alumni,” katanya. (Rahmadi/rls)

Baca Juga

Wakil Kepala UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Maya Anggun mengatakan, Padang membutuhkan 200 kantong darah setiap harinya.
Kebutuhan Darah di Padang Capai 200 Kantong Setiap Hari
Mahasiswa UNP Serukan Pemilu Jurdil
Mahasiswa UNP Serukan Pemilu Jurdil
Sebanyak lima program studi (prodi) baru dibuka Universitas Negeri Padang (UNP) pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.
UNP Buka 5 Prodi Baru pada SNBP 2024, Ini Daya Tampungnya
Dua guru besar mengikuti pemilihan calon rektor UNP periode 2024-2029. Kedua guru besar tersebut sudah mendaftar dan melengkapi berkas.
2 Guru Besar Ikuti Pemilihan Calon Rektor UNP
399 Mahasiswa UNP Ikuti Program PMM Batch IV
399 Mahasiswa UNP Ikuti Program PMM Batch IV
Rektor UNP dan NCEPU Beijing Bahas Kerja Sama Bidang Teknik
Rektor UNP dan NCEPU Beijing Bahas Kerja Sama Bidang Teknik