Genius Umar Hadiri Upacara "Manjapuik" Andre Rosiade Anak Pisang Rang Jambak Kota Pariaman

Langgam.id - Genius Umar yang juga menjabat sebagai Ketua LKAAM hadiri upacara "Manjapuik" Anak Pisang Rang Jambak, Andre Rosiade.

Upacara "Manjapuik" Anak Pisang Rang Jambak di Kota Pariaman. [Foto: Dok. Pemko Pariaman]

Langgam.id - Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Pariaman hadiri upacara "Manjapuik" Anak Pisang Rang Jambak, Andre Rosiade, Sabtu (8/10/2022).

Genius Umar mengatakan, bahwa hari ini Kota Pariaman menerima tamu Anak Pisang Rang Jambak yang datang melihat bakonya.

Kita sebagai masyarakat Kota Pariaman, kata Genius, sangat bersyukur atas kedatangan anak pisang yang juga Anggota DPR RI itu.

"Sebagai anggota DPR RI memang harus sering datang ke daerah, seperti Kota Pariaman, supaya memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, karena tugas DPR sebagai jembatan antara daerah dengan pemerintah pusat," ujar Genius.

Hari ini, lanjut Genius, kita terima secara adat yang lengkap dengan petatah petitih sebagai bentuk penghormatan masyarakat Pariaman kepada Andre Rosiade.

Dikatakan Genius, banyak peran yang harus dilakukan Andre Rosiade selaku anggota DPR RI. Karena itu, apa yang dilakukan sekarang suatu tindakan yang strategis, bagaimana bis memiliki kedekatan dengan dunsanak kita yang jauh selama ini, dan diperdekat.

"Sehingga, kita menjadi bersatu bersama-sama dalam membangun Kota Pariaman, kita didampingi dan diarahkan oleh Andre Rosiade yang juga Anak Pisang Rang Jambak. Mudah-mudahan pertemuan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya Kota Pariaman," ucapnya.

Sementara itu, Andre Rosiade mengatakan, bahwa suatu kehormatan bagi diriya, karena telah disambut dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih selaku Anak Pisang Rang Jambak telah disambut dengan baik yang langsung diterima oleh Wali Kota Pariaman, niniak mamak, pengurus LKAAM, Bundo Kandung, KAN IV Angkek Padusunan untuk bersilaturahmi kepada dunsanak kami rang jambak," ujarnya.

Baca juga: DKI Jakarta Hibahkan Mobil Damkar Bekas untuk Kota Pariaman

Menurut Andre, banyak hal yang harus dilakukan dalam membangun Provinsi Sumatra Barat. "Kita harus bersama-sama berkomitmen untuk membangun Provinsi Sumbar, khususnya Kota Pariaman," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menggelar Jumat Berkah Partai Gerindra, Jumat (23/2/2024).
Andre Rosiade Kembali Gelar Jumat Berkah Gerindra di Padang
Pardianto (41) semakin bingung dengan beban hidup yang diterimanya beberapa waktu terakhir. Selain susahnya mencari makan sehari-hari,
Andre Rosiade Lunasi Tunggakan BPJS Istri Penjual Sate Keliling yang sedang Sakit
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar