DKI Jakarta Hibahkan Mobil Damkar Bekas untuk Kota Pariaman

Langgam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghibahkan satu unit armada pemadam kebakaran untuk Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman.

Mobil Damkar yang dihibahkan Pemprov DKI Jakarta untuk Pemko Pariaman. [Foto: Dok. Pemko Pariaman]

Langgam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghibahkan satu unit armada pemadam kebakaran untuk Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, Rabu (5/10/2022).

Penghibahan mobil damkar tersebut diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan diterima oleh Walikota Pariaman Genius Umar di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta.

Anies Baswedan menyampaiakan, agar kendaraan dinas operasional pemadam kebakaran yang dihibahkan itu dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya.

"Penghibahan kendaraan operasional mobil damkar ini tujuannya untuk melayani masyarakat Kota Pariaman, terkhusus dalam menanggulani bencana. Mobil yang kita berikan memang tidak baru, namun dipastikan masih dalam keadaan layak operasional karena dirawat ruitn setiap tahunnya," ujar Anies.

Menurut Anies, DKI Jakarta menghibahkan mobil dampak untuk 14 daerah di Indonesia, termasuk Kota Pariaman dengan kapasitas tangki bervariasi, mulai dari 2.500 liter, 4.000 liter sampai 10 ribu liter.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Alhamdulillah, Pemko Pariaman menjadi salah satu daerah yang mendapat hibah mobil pemadam kebakaran yang masih bagus. Kita mendapatkan satu unit mobil damkar dari DKI Jakarta, sehingga Pemko pariaman saat ini memiliki tujuh unit armada pemadam kebakaran," ujar Genius.

Sebelum menerima hibah mobil operasional damkar, Pemko Pariaman sudah memiliki mobil damkar dengan jenis Hino Firedome, Hino Loohan, Fuso, PS, Carry dan Rescue.

Jumlah armada tersebut dirasakan masih kurang, karena selain untuk wilayah Kota Pariaman, enam armada tersebut juga sering digunakan untuk daerah tetangga.

Baca juga: Cerita Genius Umar, Wali Kota Pariaman yang Giat Bangun Jalan

"Selain digunakan Kota Pariaman, mobil damkar ini juga digunakan sampai ke daerah tetangga, karena itu kita mengharapkan tambahan armada pemadam mobil tangki dan akhirnya diwujudkan oleh Provinsi DKI Jakarta dengan kapasitas 10.000 liter. Kita akan segera membawa mobil damkar tersebut ke Kota Pariaman agar bisa dipergunakan," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
Pemko Padang menerima hibah kendaraan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatra Barat, Senin (6/11/2023). Ada dua unit kendaraan yang diterima Pemko Padang dari BI.
Pemko Padang Dapat Hibah 2 Unit Kendaraan dari BI
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Menteri Halim Launching Lomba Desa di Pariaman
Menteri Halim Launching Lomba Desa di Pariaman