Genius Umar Gandeng Anak Muda Kreatif Kembangkan Wisata Lokal

Wali Kota Pariaman Genius Umar

Wali Kota Pariaman Genius Umar.(foto: Humas Kota Pariaman)

Langgam.id- Wali Kota Pariaman Genius Umar mengajak anak muda desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman untuk mengangkat potensi yang ada wilayahnya untuk dijadikan sebagai daya tarik kunjungan wisatawan.

"Pemerintah Kota Pariaman akan mendukung penuh atas geliat masing-masing desa/kelurahan yang akan mengembangkan potensi desanya. di Tambah lagi, dengan peran BUMDes yang diurus oleh anak-anak muda Pariaman yang kreatif," ajak Genius Umar.

Ia juga mengajak setiap pemuda-pemudi di desa/kelurahan supaya bisa berkreasi dalam kesenian lokal dan tradisi daerahnya sehingga bisa menjadi daya tarik kunjungan dan mempertahankan kearifan lokal daerah dan menjadi nilai tambah ekonomi di Kota Pariaman.

Semantara itu, Kepala DPMD Kota Pariaman Efendi Jamal, mengatakan akan melakukan pembinaan dan membantu perkembangan kemajuan masing-masing desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

"Kita siap untuk jadi desa yang mempunyai nilai wisata, belum lama ini kita telah membantu para pengurus BUMDes yang ada di Kota Pariaman untuk melakukan studi banding ke Yogyakarta guna melihat, mencerna dan mengembangkan potensi apa yang sesuai dengan ciri khas dan potensi yang kita miliki di Kota Pariaman melalui dana BUMDes" kata Efendi Jamal.

Sehingga, tambah Efendi, kita mampu mempercepat target pertumbuhan, pembangunan dan pengembangan Kota Pariaman dalam mewujudkan visi dan Misi Walikota Pariaman," tambahnya. (Inforial)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17