Eks Panselnas CPNS 2018 Ingin Drg Romi Jadi PNS

Eks Panselnas CPNS 2018 Ingin Drg Romi Jadi PNS

Shadiq Pasadigue (ist)

Langgam.id - Mantan Ketua Quality Assurance (QA) Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 Kemenpan RB Shadiq Pasadigue turut mengomentari polemik pembatalan status CPNS drg Romi Syofpa Ismael oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Ia mengatakan, drg Romi bisa diterima oleh pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Apalagi, ilmu kedokteran gigi yang dimilikinya akan berguna membantu tugas Pemkab dalam bidang kesehatan.

"Kalau ia bisa bermanfaat tentu bisa dicarikan jalan keluarnya, bisa ditemui pihak yang berwenang untuk dapat mengangkat dokter Romi itu," kata Sadiq kepada awak media di Padang, Jumat, (26/7/2019).

Menurutnya, pihak yang berwenang mengangkat drg Romi adalah Kemenpan RB RI. Sebab, yang berhak menentukan formasi adalah Kemenpan-RB. Pihak Pemkab Solok Selatan bisa saja membuat surat ke Kemenpan-RB untuk mendapatkan rekomendasi izin untuk mengangkat drg Romi menjadi CPNS.

Mantan Bupati Tanah Datar itu mengatakan, jika drg Romi tidak dimanfaatkan sebagai dokter, ilmunya juga bisa dimanfaatkan sebagai penyuluh di tengah masyarakat yang berkaitan dengan kesehatan gigi.

"Ilmunya bisa dimanfaatkan sebagai tenaga penyuluh. Sebab penyuluhan bidang kesehatan gigi sangat diperlukan di tingkat kabupaten," ujarnya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya